Red Rose, Kuda Pacu Kapolda Sulut Ukir Kemenangan Kelas D Jarak 1.000 Meter

oleh -
Ny. Ruthy Bambang Waskito didampingi Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito saat menerima piala. (ist)

MANADO- Kuda pacu milik Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito bernama Red Rose ukir kemenangan di kelas D jarak 1.000 meter memperebutkan Piala Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulut, pada Kejuaraan Pacuan Kuda Bhayangkara Cup 2018, roda sapi dan bendi di arena pacuan kuda Maesa Tompaso, Minahasa, Sabtu, (25/8/2018)

Red Rose yang ditunggangi joki Jonathan L ini mampu finish lebih dulu usai mengalahkan kuda Pejuang Kasih milik Hansje Poli asal Minahasa yang finish di urutan kedua dan kuda Double O dari kontingen Manado milik Alim, yang finish di urutan ketiga.

Red Rose. (ist)

Diketahui, Lomba pacuan kuda tersebut merupakan hajatan yang digelar Polda Sulawesi Utara kerja sama dengan Pordasi Sulut dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-72 sekaligus HUT RI ke-73 tahun 2018.

Selain di kelas D, Kejuaraan yang bertajuk Bhayangkara Cup ini juga memperebutkan beberapa piala diantaranya piala Kapolres Minahasa, Piala Dirreskrimum, Piala Ny. Ruthy Bambang Waskito, Piala Wakapolda Sulut, Piala Wagub, Piala Gubernur dan Piala Kapolda Sulut serta uang tunai ratusan juta rupiah. Disamping pacuan kuda, panitia juga menggelar lomba pacu sapi dan bendi.

Turut hadir Pangdam XIII Merdeka dan istri, Gubernur Sulut yang diwakili Kepala Kesbang Sulut Meky Onibala, para PJU Polda Sulut, Kapolres Minahasa AKBP Christ Pusung serta masyarakat pecinta lomba pacuan kuda. (redaksi)