Efek Kemarau, Debit Air Bersih di Bitung Berkurang 30%

oleh -21 Dilihat
(Ilustrasi:Istimewa)
(Ilustrasi:Istimewa)

BITUNG – Musim kemarau yang melanda sejumlah daerah, termasuk Kota Bitung, membuat debit air berkurang hingga 30%. Hal tersebut dikatakan Direktur Utama Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bitung, Raymond Luntungan melalui Assistant Manager Bagian Umum, Oudy Lumingkewas, belum lama ini.

Ditambahkanya lagi, dengan demikian pasokan air untuk masyarakat juga berkurang. Namun begitu, PDAM Kota Bitung juga terus berupaya memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat. “Kami terus berupaya agar suplai air bersih kepada masyarakat tidak terganggu dan terus tercukupi dengan cara mengatur jadwal di area-area pemukiman yang berada di wilayah Bitung,” jelasnya.

Lanjut dia, menghadapi musim kemarau saat ini, serta debit air yang menurun, PDAM Bitung mengimbau kepada masyarakat untuk bisa menghemat air dan menggunakan air seperlunya.

“Untuk pelanggan PDAM kiranya bisa menghemat air, dan menggunakan air seperlunya. Saat ini PDAM juga sedang melakukan penambahan instalasi pipa ke penduduk agar air bisa disuplai ke penduduk dengan merata,” pungkasnya. (Jivlater Langi/cr)