Jelang Pilkada 2024, Lurah dan Sangadi Diminta Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

oleh


KOTAMOBAGU
– Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kotamobagu 2024, Asisten I Pemkot Nasli Paputungan mengajak seluruh Lurah dan Sangadi se-Kota Kotamobagu, untuk turut mensukseskan hajatan lima tahun sekali itu.

Hal ini disampaikan Nasli saat menghadiri kegiatan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Kotamobagu, dalam rangka sosialisasi tahapan pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu tahun 2024, bertempat di Cafe Futsal Kotamobagu, Kelurahan Kotobangon, Senin (3/6). “Suksesnya penyelenggaraan Pilkada ini tergantung pada kita semua, termasuk lurah dan sangadi selaku ujung tombak sekaligus perpanjangan tangan pemerintah, maupun KPU dan Bawaslu di wilayah,” ujar Nasli.

Nasli menegaskan, pemerintah daerah siap bersama KPU, Bawaslu dan seluruh komponen dalam mensukseskan hajatan pemilihan kepala daerah tahun 2024. Dimana, pemerintah nantinya akan memfasilitasi terkait penyelenggaraan Pilkada seperti Pemilu yang baru saja dilalui, karena berkaitan dengan tempat pemungutan suara, tentunya pihak penyelenggara dalam hal ini KPU akan berhubungan dengan pemerintah mulai dari tingkatan kabupaten dan kota, hingga kecamatan, serta kelurahan dan desa.

“Keikutsertaan atau partisipasi masyarakat dalam Pemilu barusan cukup tinggi yakni  84 persen. Hal ini diharapkan bisa sama, bahkan lebih dalam penyelenggaraan Pilkada nanti. Sehingga, kami minta kepada camat, lurah dan sangadi, agar mensosialisasikan pelaksanaan tahapan Pilkada ini dalam setiap kesempatan, terutama pada agenda kegiatan hajat-hajat kemasyarakatan di wilayahnya masing-masing, kemudian ada juga Rabu Bicara Pilkada yang digagas KPU, itu juga harus dimanfaatkan sebagai wadah untuk sosialisasi,” tandasnya. (Novianti Kansil)