KPU Sulut Berikan Penghargaan ke KPU Kabupaten/Kota se-Provinsi Sulut

oleh
pleno terbuka rekapitulasi DPT Pemilu 2019 di kantor KPU Sulut, Kamis (30/8/2018). (FOTO; Valentino Warouw)

MANADO- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) berikan penghargaan kepada KPU Kabupaten/Kota terkait pemuktahiran data Pemilihan umum (Pemilu) 2019 dan oprator Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) terbaik. Penghargaan diberikan pada akhir kegiatan pleno terbuka rekapitulasi data pemilu 2019 Provinsi Sulut, di kantor KPU Sulut, Kamis (30/8/2018).

Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan, penghargaan itu dalam bentuk apresiasi, pertama secara internal dan pihak terkait secara ekternal. Dikarenakan dalam hal ini secara eksternal tidak bekerja sendiri.

“Kita didukung dari berbagai pihak, misalkan dari Disdukcapil untuk memastikan data kependudukan, dari Kesbangpol, Kemenkumham untuk data-data pemilih di Lapas, kita berikan apresiasi,” ujar dia, Kamis (30/8/2018)

Menurut dia, kemudian secara internal ke KPU Kabupaten/Kota dimana menurut pandangan kami mempunya kinerja yang baik untuk pelaksanaan pemuktahiran data Pemilu 2019. “Ini semacam rewards supaya kali kedepan semua KPU Kabupaten/Kota bisa termotivasi,” pungkas dia.

Diketahui untuk penghargaan pemuktahiran data Pemilu 2019, terbaik Ke-I adalah KPU Kota Manado, Ke-II KPU Minahasa Utara, Ke-III KPU Bolaang Mongondow. Sedangkan Kategori oprator Sidalih, dimana terbaik ke-I adalah KPU Talaud, Ke-II KPU Bolaang Mongondow Timur dan Ke-III KPU Minahasa Tenggara. (valentino warouw/rds)