Utamakan Keselamatan Pasien, Tenaga Medis Dituntut Pelayanan Sesuai SOP

oleh -
Plt Dirut RSUP Kandou Malalayang dr Khalid Saleh beserta jajarannya melakukan peninjauan ke sejumlah bagian ruangan untuk melihat pelayanan yang diberikan dokter dan perawat. (Fernando Kembuan)

MANADO–Tenaga medis baik dokter dan perawat di RSUP Prof Kandou Malalayang dituntut untuk menjalankan tugas pelayanan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) dengan mengutamakan keselamatan pasien.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama (Dirut) RSUP Prof Kandou Malalayang, dr Khalid Saleh saat melakukan peninjauan di sejumlah instalasi rawat inap rumah sakit tersebut, Kamis (13/9).

Khalid yang juga menjabat Direktur RSUP Wahidin Sudirohusodo Makasar, saat peninjauan didampingi sejumlah jajaran direksi RSUP Prof Kandou menelusuri setiap ruangan untuk melihat aaktivitas dan pelayan para dokter dan perawat.

Amatan wartawan, peninjauan dimulai dari Ruang Penyakit Dalam, Bagian Bedah, Bagian Anak serta Jantung guna melihat sarana dan prasarana serta pelayanan yang ada di setiap bagian.