Bandara Sam Ratulangi Raih Penghargaan Pelayanan Prima dari Kementerian Perhubungan

oleh -
General Manager Bandara Sam Ratulangi Manado Minggus Gandeguai (kedua dari kiri) saat mendapatkan penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2018. ISTIMEWA

MANADO—Bandara Internasional Sam Ratulangi (Samrat) Manado berhasil meraih penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik di Lingkungan Kementerian Perhubungan Tahun 2018.

Tak hanya Bandara Sam Ratulangi, 13 bandara di lingkungan Angkasa Pusa I juga mendapat penghargaan yang sama. Penghargaan ini disaksikan dan diserahkan oleh Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (17/9).

Terdapat tiga kategori penghargaan yang diraih oleh 13 bandara Angkasa Pura I yaitu Kategori Pelayanan Prima Utama, Kategori Pelayanan Prima Madya, dan Kategori Pelayanan Prima Pratama.

Penghargaan Kategori Prima Utama diraih oleh Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Sedangkan Kategori Prima Madya diraih oleh Bandara Pattimura Ambon, Bandara Sam Ratulangi Manado, Bandara El Tari Kupang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Lombok Praya, Bandara Juanda Surabaya, Bandara Ahmad Yani Semarang, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, dan Bandara Adisutjipto Yogyakarta.

Sementara itu, Penghargaan Kategori Pelayanan Prima Pratama diraih oleh Bandara Frans Kaisiepo Biak.