Masyarakat Dukung Pembuatan Film Sam Ratulangi 

oleh
Pelaksanaan konfrensi pers bersama yang dilaksanakan di Cafe What Up Kawasan Mega Mas dengan melaunching produksi pembuatan film Sam Ratulangi/ FERNANDO KEMBUAN

MANADO-Tidak lama lagi salah satu tokoh nasional kebanggaan Sulawesi Utara (Sulut) yakni Gerungan Saul Samuel Jacob Ratulangi (GSSJ Ratulangi) yang biasa disebut Sam Ratulangi akan dibuatkan film.

Pembuatan film tersebut dalam upaya mengangkat kembali nama Pahlawan Nasional Sam Ratulangi yang dikenal sebagai tokoh multidimesional yang memiliki falsafah Sitou Timou Tomou Tou, yang berperan penting pada masa sebelum Indonesia merdeka.

Dalam konferensi pers bersama yang dilaksanakan di Cafe What Up Kawasan Mega Mas yang menghadirkan Radian Ratulangie Sugandi dikenal cucu dari Sam Ratulangi, Michael Umbas selaku direktur, Ody Mulya hidayat produser Eksekutif MAX Picture, Imran Hasibuan sebagai penulis dan inisiator bersama dengan Muhamad Yamin terungkap tentang persiapan pembuatan film Sam Ratulangi yang rencananya akan dirilis pada pertengahan tahun mendatang.

Radian Ratulangi Sugandi dalam konferensi pers bersama tersebut mengatakan sangat bersyukur atas rencana pembuatan film tentang Sam Ratulangi. Kata dia, suatu kehormatan bagi dirinya bersama dengan keluarga besar yang sangat merespon rencana pembuatan film ini

“Kami setuju, bahkan dukungan penuh dari keluarga. Terima kasih kepada tim penggagas yang mau membuat film Sam Ratulangi. Pesan dari ibu saya, agar bisa memberikan yang terbaik, yang utama film ini agar ada daya tertarik dan bisa diterima oleh semua kalangan masyarakat,” ungkap Radian, Senin, 1/10/2018.