Pascagempa di Sulteng, 80% Jaringan Telkomsel Telah Pulih

oleh
Telkomsel  berhasil melakukan pemulihan 80% site layanan seluler pasca bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng). 

MANADO—PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TelkomGroup) telah berhasil melakukan pemulihan 80% site layanan seluler pasca bencana gempa yang terjadi di Sulawesi Tengah (Sulteng).

Sebelumnya, jaringan backbone Telkom rute Palu – Donggala – Makassar dan rute Palu – Parigi – Manado sudah pulih 100% beberapa hari yang lalu.

“Kami bersyukur bahwa saat ini Telkom Group telah berhasil memulihkan jaringan backbone dari dan menuju Palu serta 80% site layanan seluler. Kami akan terus memberikan yang terbaik hingga seluruh layanan telekomunikasi di Palu dan sekitarnya kembali seperti sediakala,” ujar Vice President Corporate Communication Telkom Arif Prabowo, berdasarkan siaran pers yang diterima KORAN SINDO MANADO.

Telkom Group mengerahkan ratusan tenaga teknis terlatih, memobilisasi mobile genset dan mobile BTS. Di samping itu sinergi antara Telkom dengan PLN dan Pertamina akan terus berlangsung khususnya dalam hal pemulihan catuan listrik dan penyediaan bahan bakar untuk genset.

Selain mengupayakan pemulihan jaringan telekomunikasi secara maksimal, Telkom Group bersama tujuh BUMN yaitu PT PLN (Persero), PT Pertamina (Persero), PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero), PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk, PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Bank Tabungan Negara (Persero) telah mendirikan posko BUMN Peduli Bencana Sulteng untuk menyalurkan bantuan-bantuan seluruh BUMN bagi masyarakat yang terdampak.

No More Posts Available.

No more pages to load.