Dorong Jumlah Kepesertaan, Pemprov Sulut-BPJSTK Ingin Raih Paritrana Award 2018

oleh -
Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erny Tumundo menggandeng BPJSTK Cabang Manado untuk meraih Paritrana Award 2018. ISTIMEWA

MANADO—Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Manado berupaya meraih Paritrana Award 2018.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) bersama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) Cabang Manado menargetkan daerah tersebut akan meraih penghargaan Paritrana tahun 2018.

Paritrana diambil dari bahasa sansekerta, berarti perlindungan. Penghargaan ini  sebagai bentuk apresiasi terhadap jasa mereka dalam mendukung serta menyukseskan program jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami menargetkan tahun 2018 ini, Sulut bisa meraih juara pertama penghargaan Paritrana, setelah tahun 2017 mendapat peringkat ke-4,” kata Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut Erny Tumundo, Rabu, 17/10/2018.

Untuk meraih Paritrana Award,  pihaknya membutuhkan bantuan dari 15 kabupaten/kota yang ada di Sulut serta instansi terkait untuk meraih penghargaan tersebut. “sosialisasi anugerah Paritrana Provinsi Sulut dan kabupaten kota sangat penting untuk dilakukan,” katanya.

Kepala BPJSTK Cabang Manado Tri Candra Kartika mengatakan, penghargaan diberikan untuk mendorong pemerintah daerah dan perusahaan mempercepat cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.  Penilaian berlangsung selama satu tahun penuh, dan pemasukan berkas mulai November dan Desember tahun ini.

“Jika Sulut menerima Piala Paritrana penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan, mendapatkan kesempatan dalam membangun fasilitas umum di daerah dan difasilitasi oleh BPJSTK,” jelasnya.