Pentingnya Manfaat Medsos Topang Program KKBPK

oleh -
Ketua Perhumas Manado Gladys Runtukahu saat memaparkan materi dalam Forum Komunikasi Kehumasan Program KKBPK 2018 yang digelar BKKBN Sulut. (KORAN SINDO MANADO)

MANADO-Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) sangat penting untuk diketahui masyarakat di Sulawesi Utara (Sulut). Peran kehumasan pemerintah daerah (pemda) dan wartawan dinilai strategis dalam menopang program tersebut agar maksimal.

Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhumas Manado, Gladys Runtukahu mengatakan, salah satu langkah dan strategi dalam mengoptimalkan program KKBPK yakni dengan memfungsikan manfaat media sosial (medsos). Diakuinya, medsos dengan jaringan internet kini menjadi sangat populer.

Dari 262 juta penduduk Indonesia, sekira 132,7 juta jiwa adalah pengguna internet. Sebanyak 91% pengguna internet memanfaatkan search engine untuk memperoleh informasi,” kata Runtukahu, saat menjadi narasumber dalam Forum Komunikasi Kehumasan Program KKBPK Tahun 2018 yang dihelat BKKBN Sulut, di Hotel Gran Puri Manado, Rabu (17/10/2018).

Ditambahkan Runtukahu, pemanfaatan medsos wajib ditingkatkan oleh Humas Pemda baik provinsi dan di kabupaten kota. Seperti mensosialisasikan manfaat dari program KKBPK untuk diketahui masyarakat luas.