Sertijab Kapolres Bitung, Tamuntuan Minta Dukungan Semua Pihak

oleh -
AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, Kapolres Bitung. (Foto: Istimewa)

BITUNG – Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting kepada Kapolres Bitung yang baru AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, ditandai penyerahan tongkat komando yang bertempat di halaman Mako Polres Bitung, kemarin.

Dalam kegiatan welcome and farewell Kapolres Bitung tersebut, para peserta apel dimana kedua pejabat yang lama maupun baru tersebut menyampaikan sambutan serah terima jabatan. Hadir dalam apel tersebut yaitu seluruh pejabat utama Polres Bitung, seluruh perwira, seluruh personel Polres Bitung dan Polsek, ASN Polres Bitung dan pengurus Bhayangkari Cabang Bitung.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Philemon Ginting menyampaikan ucapan selamat datang kepada AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, yang telah alih tugas ke jabatan baru selaku Kapolres Bitung. AKBP Philemon Ginting mengharapkan Kapolres Bitung dapat melakukan penyesuaian manajemen kepemimpinan.

“Meski pada prinsipnya mekanisme kepemimpinan di tubuh Polri tetap sama yaitu mengedepankan pelayanan, pelindung dan pengayom masyarakat,” tutur Ginting.

Adapun, saat itu Kapolres Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan memperkenalkan diri di hadapan personel yang mengikuti apel sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama AKBP Philemon Ginting, yang telah banyak berbuat untuk melayani dan mengayomi masyarakat mengemban tugas selaku Kapolres Bitung kurang lebih hampir dua tahun.

“Saya juga meminta dukungan dari semua pihak agar bisa bersama-sama bersinergi dalam mengemban amanah yang diberikan kepada saya agar supaya bisa menjaga keamanan di wilayah hukum Polres Bitung,” kata Tamuntuan. (Michael Tumbelaka/cr)