Pencinta Korea di Manado Antusias Hadiri Star Square Fall Kpop Dance Cover Contest

oleh
Foto bersama panitia, juri dan peserta. (Foto: Fernando Rumetor-mg)

MANADO– Star Square Fall Kpop Dance Cover Contest yang digelar Star Square Bahu bekerja sama dengan Komunitas IMAGE, berlangsung meriah di Atrium Star Square Bahu, Minggu (2/12/2018).

Event yang menyedot perhatian pencinta Korea di Manado ini menghadirkan lomba dance cover Korea yang diikuti banyak peserta. Dan hasilnya, tim Avengers menjadi Juara 1 kemudian tim Boyzriginal tampil sebagai juara 2 serta grup A Blossom di posisi ke-3.

Lavenia Putri, salah satu anggota tim Avengers mengatakan, dirinya sangat senang dan tak menyangka karena timnya bisa meraih juara 1.

“Kita jarang latihan, juga kalau latihan itu dari jam 10 sampai jam 11 malam, karena ada beberapa anggota seperti Dinda dan Jeje yang harus latihan dengan tim lain dari jam 5 sore,” katanya.

Mengenai hadiah uang tunai yang diterima timnya, Lavenia mengatakan memang sejak 2013 ketika dirinya mulai mengikuti grup-grup dance cover, uang yang diterima itu langsung dibagikan merata kepada setiap anggota tim

“Terserah kepada individual masing-masing untuk memakai uang tersebut untuk apa,” tandasnya

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Komunitas IMAGE, Faisal Gerungan mengatakan, tujuan diadakannya event ini ialah untuk mewadahi anak muda yang suka akan dance cover Korea khusunya di Kota Manado.

“Sebenarnya event (dance cover Korea) di Manado untuk bulan ini banyak, tapi kita sudah berkomitmen untuk mewadahi mereka lewat lomba-lomba seperti hari ini,” imbuhnya.

Faisal juga mengatakan saat ini tim-tim dan komunitas dance cover Korea di Manado sudah lebih banyak dan terus bertambah. Karena itu, ke kepannya ia berharap agar Komunitas IMAGE dapat menyelenggarakan event yang lebih banyak lagi.

“Tahun depan kita akan buat lebih besar lagi, karena tahun ini kita sudah buat (event) di Februari, dimana kita mengundang bintang tamu dari luar yaitu Okta Hwang yang juga merupakan dancer-nya Yura Yunita,” tutupnya. (Fernando Rumetor-mg/cr)