Salurkan Hibah Rp13,5 Miliar, Gubernur Harap GMIM Tetap Jadi Teladan

oleh -
Gubernur Olly Dondodokambey saat menyalurkan hibah untuk GMIM yang diterima Ketua Sinode GMIM Pdt Hein Arina. (ist)

MANADO-Pemprov Sulut menyalurkan bantuan dengan hibah sebesar Rp13,5 miliar untuk Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM). Penyerahan hibah dilakukan langsung oleh Gubernur Olly Dondokambey di ibadah Perayaan Natal Kerukunan Keluarga Pendeta Dan Guru Agama (KKPGA) GMIM di Wale Ne Tou, Kabupaten Minahasa, Sabtu (5/1).

Pada kesempatan itu, hibah yang diserahkan yakni Rp6,5 miliar untuk Sinode GMIM dan hibah Rp7,027 miliar kepada 340 jemaat GMIM. Kedua bantuan senilai total Rp13,527 miliar itu secara simbolis diterima oleh Ketua BPMS GMIM Pdt Hein Arina.

Bersama-sama kita akan menghadapi pesta demokrasi bangsa, yakni pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden, serta anggota legislatif baik di tingkat pusat hingga kabupaten dan kota. Kewajiban untuk mensukseskan agenda ini adalah tanggungjawab bersama, karena akan sangat menentukan arah pembangunan bangsa kedepan,” kata Olly.

Disamping itu, Olly juga mengharapkan seluruh pendeta dan guru agama GMIM serta keluarganya, untuk terus mengimbau jemaatnya masing-masing untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai demokrasi dan etika politik, agar suasana hidup rukun dan damai yang telah terbina saat ini tidak tercerai-berai oleh perbedaan warna politik.

“Kita semua harus sehati membawa pesta demokrasi ini menjadi media kemenangan bersama, kemenangan seluruh masyarakat Sulawesi Utara, serta kemenangan seluruh Rakyat Indonesia, sehingga kita bisa melanjutkan pembangunan,” tandasnya. (rivco)