Uji Coba Tilang Elektronik Ditunda, Sistem Masih Diperbaiki

oleh -
Pemasangan CCTV di salah satu salah satu lampu lalu lintas di Kota Manado.

MANADO – Uji coba tilang elektronik dipantau CCTV di jalanan Kota Manado batal digelar hari ini, Kamis (10/1/2019).

Wakil Wali Kota Manado Mor Dominus Bastiaan saat diwawancarai SINDOMANADO.COM menerangkan, ada beberapa sistem yang harus diperbaiki, hingga pelaksanan belum berjalan.

Namun Mor memastikan bahwa pada Januari ini sosialisasi E-CCTV sudah akan dimulai.

“Tinggal merampungkan beberapa lokasinya. Kalau sudah fix kita akan uji coba, kemudian baru kita launching,” ujarnya usai acara pisah sambut Kapolda Sulut di Manado Convention Center, Rabu (9/1/2019).

Sementara itu, Dirlantas Polda Sulut Kombes Pol Ari Subiyanto menambahkan, pihaknya sejauh ini tinggal melakukan kinerja analisa dan evaluasi (Anev) dalam pelaksanan E-CCTV

“Uji coba sudah dilaksanakan dari kepolisian, tinggal lakukan Anev, ” ujar Subiyanto.

Diketahui informasi yang beredar bahwa yang melintas di jalanan Kota Manado akan ada uji coba tilang e-CCTV pada hari ini. Jalan-jalan tersebut diantaranya, di pusat Kota Manado, Bypass Citra Land, Jalan Dr Sam Ratulangi, Jalan Tikala, Jalan Martadinata, Jalan Malalayang, Jalan Tuminting, Jalan Wanea, Jalan Bandara Sam Ratulangi.

Pemkot Kota Manado sendiri akan menggandeng kerja sama Satlantas Polresta Manado, Kejaksaan Negeri , Pengadilan Negeri dan Dishub Kota Manado maupun instansi lain. (Rhendi Umar/cr)