Peduli Pendidikan, Bandara Sam Ratulangi Resmikan PAUD Baitani di Manado

oleh -
Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan PT Angkasa Pura I, Bandara Sam Ratulangi Manado meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitani Lapangan, Kota Manado, Senin, 11/2/2019. KORAN SINDO MANADO/ STENLY SAJOW

MANADO—PT Angkasa Pura I, Bandara Sam Ratulangi Manado meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Baitani Lapangan, Kota Manado.

Hal ini sebagai bentuk partisipasi peningkatan kualitas pendidikan masyarakat khususnya di wilayah yang berada di sekitar bandara.

Direktur SDM dan Umum PT Angkasa Pura I (Persero) Adi Nugroho  mengatakan, perkembangan Bandara Sam Ratulangi Manado selama ini juga tidak terlepas dari dukungan masyarakat sekitar bandara.

Oleh karenanya PT Angkasa Pura I (Persero) memiliki komitmen memberikan kontribusi kepada lingkungan sekitar yang salah satunya berbentuk peningkatan kualitas pendidikan utamanya  PAUD.

“Kami merasa bangga dapat berpartisipasi meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat, mengingat pentingnya kedudukan PAUD dalam menyiapkan kemampuan dasar anak yang mempengaruhi kemampuan pada jenjang kehidupan selanjutnya,” ujar Adi Nugroho, saat meresmikan gedung PAUD Baitani Lapangan, Senin, 11/2/2019.

Program ini sejalan dengan program Kementerian Pendidikan Republik Indonesia yang terus mendorong peningkatan kualitas  PAUD dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) di seluruh Indonesia.

Peningkatan kualitas PAUD harus dimulai dari pemenuhan standar layanan PAUD secara bertahap salah satunya dengan penyediaan sarana prasarana pendidikan, di samping tentunya penguatan pendidikan karakter sejak dini melalui pembelajaran dan tenaga pendidik.

“Melalui sarana pendidikan usia dini ini diharapkan agar kualitas pendidikan di wilayah Manado dapat semakin meningkat dan dapat mencetak SDM yang berkualitas serta pada akhirnya mampu berpartisipasi dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Manado,” tambah Adi.

Selama tahun 2018, Bandara Sam Ratulangi telah menyalurkan sebesar Rp1,8 milyar untuk Program Kemitraan dan sebesar Rp1,3 milyar untuk program Bina Lingkungan.

“Kami sampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Angkasa Pura I (Persero) atas kepeduliannya kepada pendidikan melalui program CSR bagi masyarakat yang berada di sekitar bandara. Kami mendoakan kiranya PT Angkasa Pura I (Persero) serta seluruh direksi dan jajarannya akan selalu mendapat berkat agar dapat terus berkontribusi bagi masyarakat sekitar,” ujar Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Baitani, Dina Sofia Mamara Werat.

Adapun pembangunan gedung ini telah dimulai sejak 25 September 2018. Gedung  yang difungsikan untuk PAUD itu memiliki luas sekitar 120 meter persegi di atas tanah hibah keluarga Pesoth seluas 350 meter persegi. Bantuan tersebut merupakan Program Bina Lingkungan yang menjadi bentuk  tanggung jawab sosial perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di wilayah sekitar Bandara Sam Ratulangi Manado. (stenly sajow)