Mongol Cs, Mantapkan Strategi Pemenangan Pilpres dan NasDem Menuju Tiga Besar

oleh -
Ketua Panitia Rapimwil GP NasDem Sulut Franko C Wangko saat menyampaikan laporan dan tujuan rapat konsolidasi.

MANADO — Dewan Pimpinan Wilayah Garda Pemuda (GP) NasDem Sulawesi Utara (Sulut) menggelar rapat pimpinan wilayah (rapimwil) di Diva Karaoke Meeting Room, Sabtu (16/2/2019).

Kegiatan dibuka Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat GP NasDem Ivanhoe Semen. Dalam sambutannya, Ivanhoe mengapresiasi jajaran DPD GP NasDem Sulut yang bergerak cepat menindaklanjuti keputusan rapat pimpinan nasional di Jakarta, pertengahan Januari lalu.

“DPW Sulut merupakan wilayah pertama yang melaksanakan rapimwil sesuai instruksi rapat di Jakarta. Konsolidasi ini merupakan salah satu hasil keputusan rapat di Jakarta untuk mematangkan strategi menghadapi Pemilihan Umum (pemilu) 17 April mendatang,” kata Ivanhoe.

Dia pun memuji sepak terjang jajaran pengurus dan anggota DPW GP NasDem Sulut. Di mana, ada sekira 63 anggota yang maju dalam pemilihan legislatif. “Ini membuktikan kader GP NasDem Sulut mempunyai kompetensi dan kapabilitas untuk membangun daerah serta mampu membesarkan Partai NasDem,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapimwil Franko C Wangko menjelaskan, rapimwil yang mengusung tema ‘Gerak Pemuda NasDem Menuju Tiga Besar’ adalah konsolidasi terkait dukungan penuh dan kesiapan sayap kepemudaan Partai NasDem ini untuk bergerak dalam memenangkan pasangan #01 Jokowi – Amin.

“Rapimwil ini menjadi bukti komitmen GP NasDem untuk mengkonsolidasikan gerakan mendorong pemuda untuk mengambil melawan golput serta mengambil peran aktif pada pemenangan Partai NasDem menuju tiga besar pada Pileg 2019,” beber Bendahara GP Nasdem Sulut itu.

Caleg NasDem dapil Sario-Malalayang itu menambahkan, derasnya arus informasi yang dipenuhi penyebaran hoaks juga menjadi perhatian. S”ebagai organisasi kepemudaan, GP NasDem mengajak para kadernya untuk bergerak bersama dalam menumbuhkan kreativitas dan inovasi serta mengambil bagian dalam usaha untuk membangun bangsa,” tukas inisiator Gerakan #masadepan itu.

Ketua DPW GP NasDem Sulut Rony Imanuel menyatakan, tujuan rapimwil ada dua. “Yakni sebagai konsolidasi menyambut pesta demokrasi yang tinggal menghitung hari serta ingin mencari tahu data pasti sejauh mana kekuatan serta dukungan generasi milenial di Sulut terhadap pasangan capres Jokowi-Amin,” terang lelaki yang akrab disapa Mongol itu didampingi Sekretaris DPW GP NasDem Sulut Nick Lomban.

Tampak hadir sebagai pembicara dalam rapimwil tersebut, Ketua DPW NasDem Sulut Max Lomban, Ketua Bidang Media DPP GP NasDem Pradhivi Moningka serta pengamat politik dan pemerintahan Sulut Taufik Tumbelaka. (kimgerry)