Diler Baru, Mitsubishi Beta Berlian Manado Target Jual 100 Unit Mobil Per Bulan

oleh
Sasar pertumbuhan ekonomi tinggi, Mitsubishi resmikan diler kendaraan penumpang ke-127 di Manado. KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW

MANADO— Mitsubishi Beta Berlian Manado menargetkan dapat menjual minimal 100 unit mobil setiap bulan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Director of Sales and Marketing Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Irwan Kuncoro mengatakan, dengan hadirnya outlet baru di Manado, pihaknya memproyeksikan dapat menopang penjualan hingga tiga kali lipat dari sebelumnya.

“Kami harap dengan dealer baru ini penjualan bisa naik dari 30 unit menjadi 100 unit atau kalau bisa lebih,” ujar Irwan, disela peresmian diler Mitsubishi Beta Berlian Manado, Kamis, 28 Februari 2019.

Adapun diler batu ini beralamat di di Jalan Raya Manado-Tomohon, Winangun Satu, Kecamatan Malalayang , Kota Manado.

Irwan menilai, target tersebut bisa tercapai, sebab pihaknya sudah mempunyai pengalaman cukup lama di bidang otomotif. Sehingga dengan kehadiran diler baru dapat meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi di  Sulut.

“Dengan pengalaman lama di Deta Group saya yakin di Manado dapat meningkatkan market share,” ujarnya.

Sebab kata dia, melihat penjualan di Sulut pada periode 2018, pangsa pasar penjualan kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Sulut sebanyak 943 unit.

Jumlah ini mampu menduduki 8% dari pangsa pasar. Penjualan sejak Januari hingga Desember 2018 termasuk mengalami kenaikan sekira 3% jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

President Director Beta Berlian Manado Dylan Tedja mengatakan,  pasar otomotif di Sulut dinilai masih potensial. Karena itu pihaknya memilih Manado untuk melebarkan sayap bisnis.

“Melihat potensi pasar yang sangat bagus di Indonesia bagian timur, maka kami memutuskan untuk ekspansi dengan layanan 3 S (Sales, Service, dan Spare Parts),” paparnya.

Dia berharap dengan kehadiran diler baru tersebut, dapat menjawab kebutuhan konsumen di Manado.

Sementara itu, Branch Mitsubishi Manager Beta Berlian Manado Rudi Ardianto mengatakan, pihaknya tidak hanya fokus pada penjualan di Manado, akan tetapi menyasar kabupaten/kota lainnya di Sulut yang potensial.

“Pasarnya bukan Manado, tapi tersebar di luar Manado seperti Bitung, Tondano, Tomohon, sampai wilayah Kotamobagu,” paparnya.

Dia mengakui, saat ini penjualan Mitsubishi tertolong dengan Mitsubishi Xpander. Ini tidak hanya terjadi secara nasional, tetapi konsumen Sulut juga punya minat yang tinggi terhadap kendaraan low MPV tersebut.

Sementara itu, untuk memudahkan penjualan, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak pembiayaan. “Kami bekerjasama dengan leasing supaya uang muka jadi ringan,” terangnya. (stenly sajow)