Bupati CEP Apresiasi Inovasi Polres Minsel, Ribuan Peserta Banjiri MRSF

oleh -
Bupati CEP Apresiasi Inovasi Polres Minsel. (FOTO: Istimewa)

AMURANG-  Milenial Road Safety Festival (MRSF) yang dilaksanakan serentak di seluruh kabupaten/kota se-Sulawesi Utara berlangsung sukses, Sabtu lalu. Begitu pun di jajaran Kepolisian Resor (Polres) Minahasa Selatan (Minsel) yang dipusatkan di Monumen I Love Minsel, Amurang, menuai animo luar biasa dari masyarakat.

Bupati Christiany Eugenia Paruntu (CEP) mengapresiasi jajaran Polres Minsel yang menginisiasi kegiatan tersebut. “Terima kasih Kapolres Minsel karena banyak inovasinya. Tujuan kegiatan ini sungguh baik untuk mensosialisasikan keamanan berkendara di jalan kepada kawula muda,” kata CEP, sapaan akrab bupati cantik tersebut.

Dia mengungkapkan, menurut survey, penyebab kematian kecelakaan lalu lintas diakibatkan oleh kesalahan sendiri. “Untuk itu, saya berpesan kepada kaum milenial, mulai saat ini budayakan keselamatan dalam berlalulintas dan taati aturan berkendara di jalan,” ajak CEP.

Sementara itu, Kapolres Minsel AKBP, Winardi Prabowo menyampaikan, pedoman berkendara yang aman dan baik adalah mudah. Cukup menaati aturan berlalulintas dan mengutamakan keselamatan dalam berkendara sudah menjadi modal awal yang baik.

“Pentingnya keselamatan berkendara di jalan secara aman, dengan menaati aturan lalulintas serta mengutamakan keselamatan,” beber Prabowo.

Kegiatan dirangkaikan dengan deklarasi keselamatan berkendara dan ditandai dengan pelepasan balon secara simbolis. Kemudian dilanjutkan aksi tanam pohon.

Tampak hadir, Wakil Bupati Franky Wongkar, forkopimda, Kepala BP2IP dan para undangan lainnya. (Jivlater Langi/KORAN SINDO MANADO)