Wuling Almaz Pakai Mesin Turbo Buatan Honeywell, Produsen Mesin Pesawat

oleh -
PT Kumala Cemerlang Abadi, Wuling memperkenalkan model SUV pertamanya, Almaz, di Manado Town Square 2. (KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW)

MANADO—Wuling Motors (Wuling) resmi meluncurkan Wuling Almaz di Kota Manado.

Wuling Almaz dinilai memiliki mesin yang lebih bertenaga dibandingkan jajaran di kelas SUV.

Sebab, Almaz didukung mesin tangguh 4 silinder 1.500cc dengan dukungan turbo buatan Honeywell, menghasilkan daya maksimal 140 HP serta torsi 250 Nm, angka torsi terbesar di kelasnya.

Branch Manager Wuling Manado Andi Isyana Ayu mengatakan, Wuling menempatkan mesin terbaik untuk kendaraan SUV pertamanya, yakni mesin turbo untuk memaksimalkan kekuatan mesin.

“Mesin turbo ini berfungsi untuk memanfaatkan kembal gas buang untuk menambah tenaga mesin. Sehingga tenaga mesin yang dihasilkan beda dengan mesin 1.500 cc lainnya,” ujar Isyana, disela peluncuran Wuling Almaz di Manado Town Square 2, Sabtu, 9/3/2019.

Isyana menyebutkan, Honeywell merupakan produsen mesin turbocharger otomotif ternama dunia.

Tak hanya itu Honeywell juga dikenal sebagai perusahaan yang membuat mesin turbo untuk pesawat.

Adapun, PT Kumala Cemerlang Abadi,  resmi memperkenalkan model SUV pertama dari Wuling yakni  Almaz, di Manado Town Square 2. Lini produk Wuling yang mengusung tagline Drive Unlimited Way.

Dengan beragam kecanggihan yang disematkan,  Wuling Almaz hanya ditawarkan dengan harga hanya Rp337.800.000 per unit.  (stenly sajow)