Usung Misi Mengabdi dan Melayani Rakyat, Gretty Tielman Tidak Mau Terima Gaji

oleh -
Ketua PKB Sulut Gretty Tielman yang dikenal sangat akrab dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (ist)

MANADO — Srikandi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Gretty Tielman, disebut-sebut bakal menyegel satu kursi DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) periode 2019-2024.

Bertarung di daerah pemilihan Kota Manado, arus dukungan untuk Gretty kian mengalir deras dari berbagai lapisan masyarakat. Bukan itu saja, sosok bersahaja yang tak segan turun langsung menyapa masyarakat di tingkat bawah, membuat pentolan Tielman Sister itu terus menuai simpati.

Apalagi, perempuan yang dikenal aktif dalam berbagai aksi sosial kemasyarakatan, turut mengantongi dukungan dari para pecinta seni, budayawan hingga para pegiat olahraga di Sulut. Terlebih, informasi yang beredar, Gretty telah mengantongi dukungan dari petinggi GMAHK Sulut untuk menjadi wakil Advent di DPRD.

Diwawancarai koran ini, Caleg Nomor Urut 1 PKB itu mengaku optimis bisa meraup suara signifikan untuk mengunci satu kursi di DPRD Sulut. “Saya tidak ingin banyak berkomentar. Silahkan, warga yang menilai apa yang sudah saya perbuat selama ini. Intens door to door menyapa warga, membuat kami makin optimis menatap Pemilu, 17 April mendatang,” kata Gretty.

Ketua FOKBI Sulut itu menegaskan, jika nantinya dipercaya masyarakat sebagai wakil rakyat di DPRD Sulut, dirinya tidak akan mengambil gaji sepeser pun. “Semuanya akan dikembalikan untuk rakyat. Gaji saya akan digunakan untuk kepentingan rakyat. Ini semua sesuai misi mengabdi dan melayani rakyat,” janji Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin di Sulut itu.

Terpisah, tokoh masyarakat Singkil, Ronald Gampu menyebut Gretty sebagai sosok ideal duduk sebagai wakil rakyat. “Track recordnya jelas serta memiliki jaringan luas di tingkat nasional dan telah malang melintang di dunia perpolitikan. Nantinya, lobi-lobi bantuan di tingkat pusat akan semakin mudah,” tukas Gampu. (kimgerry)