Bawaslu Sulut Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 Berintegritas dan Bermartabat

oleh -
Bawaslu Sulut Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 Berintegritas dan Bermartabat. (FOTO: Istimewa)

MANADO- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Sulawasi Utara (Sulut) yang bekerjasama dengan panitia Legislatif Expo 2019 menggelar kegiatan dengan tema Sosialisasi Pemilu Serentak 2019 yang Berintegritas dan Bermartabat, di Atrium Manado Town Square (Mantos) III, Rabu (14/3/2019).

Personil Bawaslu Provinsi Sulut, Awaludin Umbola yang hadir membawakan materi pertama mengatakan, bahwa laporan atau pengaduan pelanggaran pemilu masih sangat minim sehingga membutuhkan partisipasi masyarakat untuk hadir dalam pengawasan pemilu.

“Data penanganan pelanggaran pemilu masih sangat minim laporannya oleh sebab itu kami membutuhkan partisipasi masyarakat untuk hadir dalam pengawasan pemilu” ujar Umbola.

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Provinsi Sulut ini juga mengajak para peserta milenial yang hadir untuk tidak terlibat dengan yang namanya money politic.

“Jangan kita terdorong ke TPS hanya karena money politic, karena untuk apa menggantungkan cita-cita setinggi langit jika kita sudah terlibat dengan money politic,” terang dia.

Di kesempatan selanjutnya, Ketua Bawaslu provinsi Sulut Herwyn Malonda saat membawakan materi mengatakan, bahwa perlu adanya keterlibatan dari semua pihak untuk bersama-sama mengawasi semua tahapan pemilu.

“Diperlukan keterlibatan kita semua, minimal dalam diri kita masing-masing untuk mengetahui tentang apa yang boleh dan yang tidak boleh dilakukan,” ujar Malonda.

Dalam kegiatan ini hadir juga sebagai pemateri Akademisi Ferry D. Liando dan Denny Rantung dari Kesbangpol Sulut serta sebagai peserta para aktivis mahasiswa berbagai kampus di Sulut dan juga siswa/siswi SMA yang ada di Kota Manado. (Christy Lompoliuw)

 

 

Editor: valentino warouw