Hillary Lasut Apresiasi Milenial Pecahkan Rekor MURI Main Game Terbanyak di Manado

oleh
Tampak, foto bersama Awan Rajagro dari MURI bersama panitia yakni Hillary Lasut, Nick Lomban, Christian Yokung di Diva Family Karaoke. (Ist)

MANADO-Luar biasa antusias para peserta game dari kaum milenial di Kota Manado. Pasalnya, Free Fire Game Garda Indonesia Jokowi (G.IJO) berhasil mencetak MURI main game terbanyak lewat G.IJO Turnament Cup 2019. Penghargaan ini diserahkan perwakilan MURI Awan Rajargo kepada panitia penyelenggara di Diva Family Karaoke, Senin malam (25/3/2019).

Awan mengatakan, penghargaan tersebut untuk catatan MURI skala kabupaten dan kota. Menurutnya, peserta G.IJO Turnament Cup 2019 di Kota Manado diikuti sekira 244 tim dengan jumlah peserta sebanyak 1.220 orang.

Ini masuk kategori MURI. Luar biasa antusias para peserta game di turnament ini,” ungkap Awan.

Dia menjelaskan, secara khusus kegiatan perlombaan game tersebut telah digelar sebanyak empat kali. Awan mengakui, animo kaum milenial yang menjadi peserta game di Kota Manado sangat besar.

Ini patut diberikan apresiasi khusus. Kiranya penghargaan MURI ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk lebih kreatif, supaya banyak hal lewat kegiatan lain yang bisa masuk kategori MURI di daerah ini,” pungkasnya.

Hillary Brigitta Lasut (HBL), salah satu penggagas kegiatan mengakui, pihaknya menggelar turnament tersebut untuk dijadikan wadah bagi para kaum milenial atau kaum muda di Sulawesi Utara (Sulut) khususnya di Kota Manado, dalam menggali bakat serta kemampuan memainkan game.

Dulu kalau orang suka main game image-nya negatif. Tapi sekarang, lewat game pemainnya bisa mendapatkan keuntungan atau penghasilan. Penghargaan MURI ini patut diapresiasi,” tuturnya.

Dia menyebut, lewat wadah bermain game seperti ini, menurutnya akan menggerakan prilaku seseorang terhindar dari kegiatan negatif, seperti mabuk-mabukan atau menggunakan narkoba.

Wadah turmament ini pastinya menjadi tempat bagi para kaum muda menyalurkan bakat dan kemampuannya bermain game. Ini sangat direspons luar biasa. Minat dan bakat para pemain game jadi bisa dihargai,” ungkapnya.

Hillary menambahkan, lewat bermain game yang dapat meraup keuntungan untuk menambah pendapatan, pastinya sejalan dengan program pemerintah dalam menekan angka pengangguran.

Para pemainnya bisa mandiri. Artinya, dapat menafkahi hidup dengan memperoleh pendapatan dari bermain game. Kedepan, kita akan upayakan untuk melombakan game-game yang menjadi minat para milenial,” tandas putri Bupati Talaud terpilih, Elly Lasut tersebut. (rivco tololiu)