Jasa Marga Bekali Keterampilan Usaha Kaum Milenial di Manado

oleh -
Program Kelas Kreatif di Manado ini sendiri terdiri dari empat kelas khusus, yakni kuliner, beauty class, digital marketing, dan barista

MANADO—Memperingati HUT Kementerian BUMN ke-21, PT Jasa Marga (Persero) Tbk membekali mahasiswa dan pelajar di keterampilan berusaha.

Kegiatan ini dibungkus dalam program Kelas Kreatif di Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Manado, Sulawesi Utara, Senin (25/03).

Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) George IMP Manurung mengatakan, para siswa dan mahasiswa harus menggelorakan semangat untuk terus belajar dan memanfaatkan peluang.

“Semangat dalam belajar, semangat juga untuk mencari hal-hal baru dalam hidup, termasuk belajar dari mereka yang sudah sukses yang hari ini kami coba hadirkan supaya kalian pada saat lulus akan terbuka wawasannya untuk memanfaatkan peluang bisnis yang ada, terutama setelah beroperasinya Jalan Tol Manado-Bitung nanti,” ujarnya.

“Beroperasinya jalan tol ini nantinya dapat membuka peluang-peluang usaha, meningkatkan dan mempermudah distribusi barang dari Bitung ke wilayah lain di Sulawesi Utara,” tutur George

Program Kelas Kreatif di Manado ini sendiri terdiri dari empat kelas khusus, yakni kuliner, beauty class, digital marketing, dan barista. Para narasumber atau pengisi materi di masing-masing kelas merupakan praktisi yang telah berpengalaman di bidangnya. Tak sekadar teori, para narasumber juga berbagi pengalaman selama menggeluti bidang usahanya masing-masing.

Secara keseluruhan, para peserta di Kota Manado menyambut kegiatan ini dengan sangat antusias, dimana jumlah peserta yang mendaftarkan diri tercatat lebih dari 400 orang. Namun, kapasitas yang tersedia hanya 332 orang. Alhasil, panitia menyaring ulang para pendaftar sesuai jumlah kapasitas yang tersedia.

Wakil Rektor II IAIN Manado Sulaiman Mappiasse mengapresiasi program program Kelas Kreatif. Karena biasanya dikenal sebuah istilah outreach program, yakni kalangan akademisi mengadakan kunjungan keluar lingkungan pendidikan untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Tapi, apa yang kita saksikan hari ini sebaliknya, inreach program, masyarakat luas, yang luar, masuk ke lingkungan kampus membawakan keahlian, kelebihan untuk dibagikan ke masyarakat kampus. Ini adalah hal yang patut diapresiasi, perlu didorong,” paparnya.

Adapun, pembukaan Program Kelas Kreatif di Manado ini turut dihadiri oleh Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) George IMP Manurung, Wakil Rektor II IAIN Manado Sulaiman Mappiasse, dan ratusan pelajar serta para mahasiwa. PT JMB merupakan kelompok usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol Manado-Bitung. (stenly sajow)