Jasa Marga Kenalkan Manfaat Jalan Tol Manado-Bitung pada Kaum Milenial

oleh -
Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) George IMP Manurung

MANADO—PT Jasa Marga (Persero) Tbk memperkenalkan manfaat jalan tol Manado-Bitung bagi kaum milenial di Kota Manado.

PT JMB merupakan kelompok usaha Jasa Marga yang mengelola Jalan Tol Manado-Bitung.

Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) George IMP Manurung mengatakan, George IMP Manurung mengatakan, keberadaan jalan tol Manado-Bitung akan memperkuat ekonomi daerah.

“Tol ini dapat membantu daerah dalam pertumbuhan ekonomi dan pembangunan wilayah,” ujar George, usai kelas kreatif BUMN di kampus IAIN Manado, Senin 25/3/2019.

Tak hanya itu, Tol akan membantu percepatan distribusi logistik melalui darat. Sehingga mempercepat peredaan di tengah masyarakat. Tol juga akan membantu eksportir mengangkut produk hingga ke pelabuhan Bitung.

Menurut George, pihaknya juga akan menempatkan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di rest area tol. Sehingga keberadaan tol dapat membantu pelaku usaha di sektor mikro.

Dia berharap generasi milenial dapat mengetahui fungsi jalan tol, sehingga ke depannya bisa manfaatkan jalan tol untuk berbagai kegiatan termasuk kegiatan ekonomi.

Karena itu sejak dini, pihaknya membekali generasi milenial untuk mengasah keterampilan dengan bakat yang dimiliki. Tujuannya kata dia, ketika lulus nanti, mahasiswa dapat memiliki usaha sendiri.

“Beroperasinya jalan tol ini nantinya dapat membuka peluang-peluang usaha, meningkatkan dan mempermudah distribusi barang dari Bitung ke wilayah lain di Sulawesi Utara,” tutur George

Program Kelas Kreatif di Manado ini sendiri terdiri dari empat kelas khusus, yakni kuliner, beauty class, digital marketing, dan barista. Para narasumber atau pengisi materi di masing-masing kelas merupakan praktisi yang telah berpengalaman di bidangnya. Tak sekadar teori, para narasumber juga berbagi pengalaman selama menggeluti bidang usahanya masing-masing. (stenly sajow)