HBC Sulut Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

oleh -
Tampak, HBC saat berbagi kasih di Manado. (FOTO:Marvel Pandaleke)

MANADO-Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Honda Brio Community (HBC) Sulut untuk berbagi berkah. Diantaranya dengan mengunjungi panti asuhan Siti Khadijah di Kelurahan Kombos, Kota Manado, Minggu (26/05/2019).

Ketua HBC Sulut Rocky Tengker, mengungkapkan kegiatan ini merupakan Bakti Sosial (baksos) serentak yang digelar HBC se Indonesia. Hanya saja pelaksanaanya digelar di masing masing daerah.

“Nah khusus untuk HBC Sulut, kita mengunjungi salah satu panti asuhan di kota Manando. Di sana kita berbagi kebutuhan pokok dengan anak anak yatim,” ujar Tengker.

Kegiatan ini sendiri bukan kali pertama dilakukan, melainkan agenda baksos sudah menjadi agenda tahunan rutin. Juga kata Tengker, kegiatan ini terlaksana atas dukungan penuh member HBC dengan dana spontanitas sukarela. Termasuk dukungan sponsor yakni Honda Martadinata 2 dan pihak Motul.

“Ini sekaligus memupuk tali kebersamaan para member. Sebab dalam baksos ini tidak saja dilakukan oleh teman teman member yang beragama muslim, tetapi juga member yang beragama kristen dan non muslim lainnya. Kita sama berbagi berkah Ramadhan sebagai satu kekuarga besar HBC Sulut,” ujarnya.

Tak sampai di situ, masih di hari yang sama kegiatan ikut dilanjutkan dengan berbagi takjil gratis. Hanya saja kegiatan tersebut ikut menggandeng Honda Owners Manado. Bagi takjil gratis dipusatkan di lokasi keramaian Transmart Grand Kawanua Manado. Sasarannya setiap warga dan pengendara yang lewat. Menariknya cuaca hujan tak menghalangi antusias para member.

“Kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa bermanfaat bagi banyak orang. Terlebih pada momentum bulan Ramadan ditahun ini,” ketus pria asal bitung yang masih menyandang status single ini. (marvel pandaleke)