Kue Kering Laris Jelang Idul Fitri di Manado

oleh
Tampak, masyarakat tempat penjualan kue kering yang terus ramai didatangi masyarakat. (ist)

MANADO-Sejumlah titik di Kota Manado mulai dipenuhi penjaja kue kering, salah satunya di kawasan pasar 45. Pedagang mengungkapkan dagangan mereka mulai laris jelang Lebaran.

Salah seorang penjaja kue kering Feine Manorek mengungkapkan, dagangannya mulai laris sejak dua minggu sebelum Idul Fitri. Meski tak merayakan karena beragama nasrani, Feine mengaku dirinya turut menikmati berkat hari raya umat muslim tersebut lewat dagangannya yang laris.

“Saya memang tiap tahunnya buka stand kue kering di kawasan ini. Biasanya saya berjualan jelang natal atau jelang lebaran. Untungnya juga lumayan, kue seperti kacang goyang, nastar, dan beberapa jenis kue kering memang jadi favorit di perayaan hari-hari besar masyarakat Manado,” terang warga Karombasan ini, Senin (27/5/2019).

Tim KORAN SINDO MANADO juga mewawancarai salah seorang pembeli yang tengah melakukan transaksi, Sandra Pajunge. Warga Kauditan ini mengaku kerap berbelanja di Kota Manado jelang lebaran.

“Untuk persiapan lebaran saya sudah buat kue sendiri di rumah, tapi saat ini bahan baku seperti telur dan mentega tengah naik, jadi untuk tambahan saya beli lagi kue kering di sini,” terangnya.

Sandra mengungkapkan selain naiknya bahan baku pembuat kue, membeli kue yang sudah jadi merupakan alternatif bagi ibu rumah tangga sibuk dan tidak punya cukup waktu membuat kue. (Ilona piri)