Bakso Boedjangan Jadi Pilihan Destinasi Wisata Kuliner di Manado

oleh -
Bakso Boedjangan memberikan pengalaman baru menyantap bakso di Manado. KORAN SINDO MANADO

MANADO—Bakso Boedjangan membuka cabang ke 53 di Manado, kehadirannya dapat menjadi salah satu destinasi wisata kuliner di Manado, Sulawesi Utara.

Media Relation Citra Rasa Prima (CRP) Anisa Ixora mengatakan, Bakso Boedjangan membawa konsep baru di Manado. Di Manado konsumen akan melayani diri sendiri. Setelah selesai memilih makanan, pelanggan bisa duduk di tempat duduk yang disiapkan.

“Jadi beda dari tempat bakso lain, di sini ketika pelanggan datang petugas kami langsung mengarahkan untuk langsung memilih dan mengambil makanan yang diinginkan,” jelas Ixora, Rabu, 12/6/2019.

Ixora mengatakan, dengan konsep prasmanan atau mengambil sendiri apa yang mau di makan tersebut, pelanggan akan mendapat pengalaman baru saat berwisata kuliner.  Pelanggan juga bisa memilih jenius bakso dan kuah sesuai kesukaan.

“Dengan sistem ini pelanggan tidak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan makanan, di sini juga kami jamin saat sampai di tempat duduk makannya masih hangat,” ujarnya.

Bakso Boedjangan di Manado baru beroperasi sejak 24 April 2019. Dengan alamat yang strategis di Kawasan Megamas Blok 2 C2 Jalan K.H Abdurrahman Wahid, Manado, tempat ini terus dikunjungi konsumen.

Pelanggan di Manado dapat menikmati Bakso Boedjangan mulai Pukul 12.00 Wita hingga 23.00 Wita. Untuk memfasilitasi pecinta bakso,  di tempat ini disediakan kapasitas tempat duduk yakni dapat menampung sekira 230 orang.

Ixora mengatakan, untuk menjaga ciri khas cita rasa, semua menu bakso di Bakso Boedjangan didatangkan langsung dari Bandung.

“Kita punya pabrik sendiri di Bandung, jadi bahan dasar baksonya kami datangkan khusus dari Bandung. Ini untuk mempertahankan keautentikan rasa,” tuturnya.

Seperti daerah lainnya, di Manado juga  menyediakan menu-menu seperti bakso pedas, bakso urat, bakso keju, bakso wagyu cincang, bakso mozzarella, bakso pentol kecil dengan pilihan kuah kaldu tulang, kuah rawon pedas, atau kuah taichan boedjangan.

Bakso Boedjangan juga menyediakan aneka makanan penutup diantaranya Es Durian Kesepian, Alpukat Kerok Cokelat Melted, dan Es Alpukat Kelapa Cokelat Melted.

Adapun harga bakso yang ditawarkan, untuk satu buah bakso pentol kecil hanya Rp4.500 per buah. sedangkan untuk satu bakso pedas ukuran besar hanya Rp17.500, bakso keju hanya Rp18.000, dan bakso mozzarella Rp22.500. (stenly sajow)