Jumat Ini, Aston Manado Hotel Gelar Donor Darah

oleh -
Aston Manado Hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulut menggelar  donor darah. Tampak kegiatan donor darah yang digelar tahun lalu. KORAN SINDO MANADO/STENLY SAJOW

MANADO—Aston Manado Hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar donor darah.

Aksi kemanusiaan ini akan digelar pada Jumat 14 Juni 2019 di Cinnamon Lounge & Bar di Aston Manado Hotel. Rencananya akan dimulai pukul 09.00 Wita hingga 14.00 Wita.

General Manager Aston Manado Hotel Tommy Soetrisno menerangkan, kegiatan donor darah sebagai bentuk aksi solidaritas perhotelan untuk membantu manusia yang membutuhkan.

“Aksi donor darah sudah menjadi program unggulan kami untuk kemanusiaan,” jelas Tommy, Rabu, 12/6/2019.

Tommy mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu program khusus perhotelan untuk membantu PMI untuk  menambah pasokan darah di PMI Sulut.

Sebagai informasi kebutuhan darah di Sulut dari segi jumlah hampir tidak bisa terpenuhi. Sebab dalam sebulan kebutuhan darah di Sulut  sekira 2.000 kantong hingga 2.500 kantong.

Karena itu, Aston Manado Hotel mengajak semua kalangan untuk dapat berpartisipasi dalam kegiatan sosial tersebut.

“Betapa pentingnya mendonorkan darah untuk menjadi penyelamat bagi orang lain,” paparnya.

Tommy mengatakan, program tersebut bukan baru pertama kali dilakukan, akan tetapi sudah menjadi program penting yang digelar setiap tiga bulan sekali.  “Sesuai dengan batas waktu pendonor, program ini kami lakukan setiap tiga bulan,” paparnya.

Bagi perhotelan, kata dia, aksi kemanusiaan itu dipandang sangat strategis. Karena itu, tahun depan pihaknya juga akan melakukan kegiatan serupa dengan konsep yang lebih menarik lagi.

Untuk berkunjung, lokasi Aston Manado Hotel sangat strategis karena berada di jalan Sudirman Nomor 128 Kota Manado. Lokasi ini cukup mudah dijangkau karena dekat dengan pusat pemerintahan Kota Manado dan Provinsi Sulawesi Utara. (stenly sajow)