Dinkesda Sulut Dorong Masyarakat Hidup Sehat Lewat Kampanye Germas

oleh -
Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo saat memberikan arahan terkait Kampanye Germas di kegiatan senam zumba dan pemeriksaan kesehatan gratis di halaman Kantor Dinkesda Sulut. (ist)
MANADO-Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Provinsi Sulut terus mendorong masyarakat untuk menerapkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas).
Salah satu upaya yang dilakukan yaitu menggelar sejumlah kegiatan positif seperti senam zumba, pemeriksaan kesehatan gratis dan sosialisasi terkait kesehatan di halaman Kantor Dinkesda Sulut, Jumat pagi (14/6/2019).
Kegiatan ini melibatkan Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkungan Dinkesda Sulut, serta turut dihadiri karyawan dari sejumlah perusahaan di Manado.
Kepala Dinkesda Sulut dr Debie Kalalo mengatakan, kampanye Germas menjadi perhatian serius pihaknya agar supaya penerapan gaya hidup sehat boleh dipahami serius masyarakat.
“Germas sangat penting karena sebagai upaya promotif dan preventif mencegah penyakit. Berolahraga rutin serta mengkonsumsi makanan sehat adalah cara yang baik menghindari tubuh dari ancaman penyakit,” kata Kalalo.
Begitu juga disampaikan Kabid Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkesda Sulut dr Rima Lolong. Menurutnya, pola atau kebiasaan hidup sehat penting.
“Kita terus perkuat sosialisasi serta evaluasi, agar program Germas ini bisa diterapkan seluruh masyarakat Sulut. Mari sayangi kesehatan keluarga kita dengan membiasakan pola hidup sehat,” tukasnya. (rivco tololiu)