Runtukahu, Bella dan Lontoh Bawa Sulut United Menang Telak di Laga Persahabatan

oleh -
Skuad Sulut United bersama para penggemar usai melakoni laga persahabatan di Lapangan Unsrat, Sabtu (15/6/2019). (foto:kimgerry)

MANADO — Tiga striker lokal yang menghuni skuad Sulut United menunjukan ketajamannya saat melakoni laga persahabatan melawan Panther Manado di Lapangan Unsrat, Sabtu (15/6/2019).

Eksel Runtukahu, Renaldy Bella dan Heri Lontoh masing-masing mencetak sebiji gol untuk memastikan kemenangan telak 5:1. Jalannya pertandingan berlangsung seimbang di babak pertama. Panther FC mencuri gol lebih dulu lewat tendangan bebas yang direspon cepat dua gol oleh para pemain Sulut United. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 2:1 untuk Sulut United.

Paruh kedua menjadi panggung para pemain lokal. Eksel Runtukahu yang pada babak pertama berada di bench pemain diplot sebagai target man saat peluit babak kedua dimulai. Tidak membutuhkan waktu lama untuk mencatatkan namanya di papan skor. Mendapat umpan terobosan di dalam kotak penalti, mantan pemain klub Kalteng Putra itu berhasil melewati kiper sebelum menceploskan si kulit bundar.

Aksi tak kalah memukau dipertontonkan Renaldy Bella. Pemain muda bertubuh gempal mendapat sorak-sorai dari penonton usai mencetak gol lewat sundulan kepala. Sementara Heri Lontoh yang bermain bukan di posisi aslinya tidak kehilangan sentuhan. Dipercaya sebagai gelandang serang, Lontoh mengunci kemenangan dengan mencetak gol kelima di akhir laga.

Hasil di laga perdana membuat Pelatih Kepala Herry Kiswanto cukup puas. “Tim terus mengalami perkembangan. Meskipun masih banyak yang harus dibenahi sebelum kompetisi bergulir. Kemenangan 5:1 ini belum menjadi jaminan karena fisik pemain lawan jauh di bawah kita,” kata Herkis, sapaan akrabnya. (kimgerry)