Bank SulutGo Kolaborasi dengan Fintech Pacu Penyaluran Kredit

oleh -
Kerja sama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU), disela kegiatan Fintech Festival, Jumat, 2 Agustus 2019 di Manado.. Istimewa

MANADO—Bank SulutGo melakukan kerja sama dengan financial technology (fintech) demi meningkatkan pembiayaan kredit produktif.

Kerja sama tersebut tertuang dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU), disela kegiatan Fintech Festival, Jumat, 2 Agustus 2019 di Manado.

Dalam dokumen tersebut, Bank SulutGo akan melakukan kerja sama dengan  penyelenggara fintech  Peer to Peer  lending yang terdaftar di OJK, diantaranya Fintech Investree, Adakami, Fintag, dan Akseleran.

Direktur Operasional Bank SulutGo Welan Palilingan mengakui, pembiayaan kredit Bank SulutGo di sektor produktif belum mencapai 20%. “Dengan MoU dengan beberapa fintech ini, akan mampu meningkatkan kredit produktif,” ujarnya.

“Fintech Festival 2019 bertujuan membuka peluang serta langkah awal dari sebuah kolaborasi yang baik antara para penyelenggaraan fintech lending dengan bank daerah,” tutur Ketua Umum Asosiasi fintech  Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) Adrian Gunadi.

Selain itu sekaligus memberikan pemahaman pada masyarakat kota manado terkait fintech  sebagai alternatif pendanaan bagi sektor UMKM yang membutuhkan pendanaan.

“Pengenalan dan edukasi akan industri fintech lending terus dilakukan ke masyarakat agar masyarakat khususnya UMKM dan stakeholders terkait makan paham dan dapat memanfaatkan industri fintech  secara optimal,” ujarnya. (stenly sajow)