Dies Natalis ke-55 Fispol Unsrat, Panitia Siapkan Banyak Kegiatan Menarik

oleh -
Dekan Fispol Unsrat Dr.Drs. Novie R Pioh,Msi. (Ist)

MANADO-Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado akan menyiapkan beragam rangkaian kegiatan menarik memperingati Dies Natalis ke-55.

Dekan Fispol Unsrat Dr.Drs. Novie R Pioh,Msi mengatakan, Dies Natalis ke-55 Fispol Unsrat merupakan suatu rangkaian agenda kegiatan dalam rangka memperingati berdirinya almamater tercinta. Dijelaskannya, tema pada kegiatan tersebut yakni “Mewujudkan Fispol Unsrat Unggul, Tangguh, Beriman, Berbudaya di Era Revolusi Industri 4.0”.

Tema tersebut menandakan bahwa segenap Civitas Akademika Fispol Unsrat giat berperan dalam menyongsong Revolusi Industri 4.0, khususnya melalui bidang pendidikan,” ungkapnya, Kamis (8/8/2019).

Sebagai bentuk rasa syukur, panitia telah mengemas berbagai even untuk dihelat selang dua bulan kedepan di Kampus Fispol Unsrat.

Ada sejumlah kegiatan bersifat ilmiah, sosial hingga seni dan liburan. Dalam kebersamaan, semoga semuanya bisa memberikan dukungan sekaligus mengikuti segala kegiatan dengan baik dan sukarela,” ucap Dr.Drs. Marthen L Kimbal, Msi, selaku Ketua Panitia Dies Natalis ke-55 Fispol Unsrat.

Ketua Panitia Dr.Drs. Marthen L Kimbal, Msi. (Ist)

Dipaparkannya, adapun agenda kegiatan yang akan dilakukan yakni seminar nasional, PPM, lomba karya tulis ilmiah mahasiswa dan dosen, lomba menulis opini di media antar mahasiswa, lomba debat Pemilu antar mahasiswa, lomba busana daerah dan lomba pidato Bahasa Inggris tingkat SLA yang bermitra dengan Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Provinsi Sulut.

Kemudian, lanjut dia, lomba volleyball dan bulu tangkis dengan mengundang tiap fakultas dan lembaga se-Unsrat, bersih-bersih Pantai Manado, lomba penataan lingkungan almamater, kantor dan ruang kerja Jurusan/Prodi, serta terakhir berziarah ke makam mantan dekan.

Selaku panitia, dia berharap rangkaian agenda kegiatan dalam rangka Dies Natalis ke-55 Fispol Unsrat yang nanti dilaksanakan di rentang bulan Agustus, September dan Oktober, dapat berjalan lancar.

Intinya, kegiatan ini bisa memberikan kontribusi yang nyata bagi civitas akademika di Fispol Unsrat pada khususnya, dan Bangsa Indonesia pada umumnya,” tandas Kimbal diiyakan Sekretaris Panitia Dr Fanley Pangemanan, Ssos, MSi dan Bendahara Dra Trilke Tulung, MA. (rivco tololiu)