Tim Perahu Naga Pemkot Manado Dipersiapkan Ikut Kejuaraan Nasional Oktober Mendatang

oleh -
Kabid Pembudayaan Olahraga, Dispora Manado Pontowuisang Kakauhe. (ist)

MANADO — Lomba balap katinting dan tarik tambang perahu yang digelar untuk memeriahkan Manado Fiesta 2019 awal Agustus 2019, dijadikan ajang merekrut atlet Tim Perahu Naga Pemkot Manado.

Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga, Pontowuisang Kakauhe mengungkapkan, saat ini Pemkot Manado telah memiliki satu tim perahu naga. “Sebagian anggota tim adalah mereka yang berprestasi di lomba katinting dan tarik tambang perahu yang dihelat belum lama ini,” ungkap Kakauhe di ruang kerjanya, Selasa (20/8/2019).

Dia mengaku, sebulan terakhir ini tim berjumlah 12 orang digembleng ekstra keras oleh pelatih dari Lantamal VIII. Latihan fisik dan teknik menjadi santapan tiga kali seminggu di komplek Youth Center, Megamas. “Kehadiran tim perahu naga menjadi salah bukti eksistensi Manado sebagai salah satu daerah bahari, dengan pemberdayaan masyarakat melalui olahraga air,” terang Sekretaris Pengprov Ikatan Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Sulut itu.

Dia menambahkan, tim yang dibentuk ini memiliki prospek jangka panjang. Mereka dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan di Bitung dan kejuaraan nasional pada Oktober mendatang. (kimgerry)