Lemkari Minut Rutin Latihan Karate untuk Cari Calon Atlet

oleh -
Tampak, Proses latihan Lemkari Minut (Ist).

MANADO – Lembaga Karate Indonesia (Lemkari) Minahasa Utara (Minut) merupakan organisasi yang berfokus pada bela diri. Menjadi salah satu organisasi yang cukup dikenal, Lemkari Minut terus melatih murid untuk menjadi calon atlet.

Hal tersebut diungkap ketua Lemkari Minut, Asmen Kasim, Sabtu (31/8/2019). Menurut Kasim, latihan terus dilakukan sampai menemukan murid yang siap diikutkan di berbagai macam kejuaraan baik kota, provinsi, nasional hingga internasional.

“Lemkari cabang Minahasa Utara saat ini terus mempersiapkan calon atlet dengan melatih kurang lebih dua ratusan Kohai (murid karate). Selain saya dan pengurus Lemkari Minut, kami juga dibantu pelatih yang profesional,” ungkapnya.

Sementara itu, Pelatih sekaligus pengurus yang juga pendiri Lemkari Minut Susanto Saada mengatakan, saat ini dirinya fokus melatih para kohay untuk bisa cepat mengerti dan paham agar bisa dipilih dan diikutkan dalam berbagai macam pertandingan nantinya.

“Sampai saat ini di Lemkari Minut memiliki benerapa tempat latihan, diantaranya Lemkari Saada Dojo Kiban 712 Raider Paniki, dan Lemkari Saada Dojo SD 103 Kilu Manado,” ujar Susanto yang sehari-hari bekerja sebagai ASN di Dinas Kominfo dan Persandian Pemerintah Provinsi Sulut ini.

Lemkari Minut merupakan bagian dari Lemkari Sulawesi Utara yang saat ini dipimpin Adry Manengkey. Susanto berharap lewat pertamuan dan latihan rutin, visi dan misi terwujudnya murid dan atlet karate Minut yang berakhlak mulia, percaya diri dan berprestasi dapat tercipta. (Ilona piri)