Pelajar Sulut Raih Empat Medali di O2SN

oleh -
Tampak, para pelajar utusan Sulawesi Utara (Sulut) yang meraih empat medali di ajang O2SN yang digelar di Banda Aceh. Mereka disambut antusias pihak sekolah hingga orang tua saat tiba di Bandara Sam Ratulangi. (Ist)

MANADO – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) telah usai digelar di Banda Aceh. Sulawesi Utara (Sulut) yang turut berpartisipasi dengan mengutus sejumlah siswa berhasil meraih empat medali.

Atas prestasi tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut Grace Punuh mengaku bangga capaian itu.

“Sulawesi Utara meraih empat medali. Untuk cabor (Cabang olahraga) karate tiga medali, dan renang satu medali. Untuk karate meraih emas, perak dan perunggu, dan satu perunggu untuk cabor renang 100 meter. Pencapaian ini tentunya membanggakan bagi kita semua,” ungkapnya, Minggu (1/9/2019).

Adapun siswa peraih emas adalah Yohana Regar, siswi SMKN 1 Manado, dan peraih perak adalah Youne Maweikere dari SMAN 9 Binsus Manado. Keduanya mewakili cabor karate putri. Sementara peraih perunggu cabor karate putra diraih Dino Tutu, dan perunggu cabor renang Puan Maharani.

Peraih emas dan perak akan mengikuti olimpiade internasional di Hungaria 2020 mendatang. Rasa bangga juga diungkapkan oleh kepala sekolah SMKN 1 Manado Moodie Lumintang. Salah seorang siswa di sekolahnya berhasil mengharumkan nama Sulut dengan meraih emas.

“Kami tentunya bangga, siswa kami Yohana berhasil membawa pulang medali emas. Ini semua berkat kerja keras dan keuletannya. Di sekolah Yohana memang rajin latihan usai kegiatan belajar. Semoga keberhasilan Yohana bisa memotivasi siswa lainnya di Sulut untuk terus berusaha meraih prestasi,” tandasnya. (Ilona piri)