Pemkot Manado Kans Pertahankan Medali Emas Penghargaan Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial 2019

oleh -
Wawali Mor Bastiaan mendampingi Ketua Tim Juri Heri Susanto (tengah) saat meninjau ruangan Big Data di Kantor Wali Kota Manado, Kamis (12/9/2019. (sindomanado.com)

MANADO — Wali Kota Vicky Lumentut diwakili Wakil Wali Kota (Wawali), Mor Bastiaan menerima kunjungan Badan Informasi Geospasial (BIG) beserta Tim Juri Penghargaan Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial 2019, Kamis (12/9/2019).

Wawali Mor mengatakan, sebuah kebanggaan, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado kembali terpilih menjadi salah satu dari enam peserta terbaik dari hasil penilaian tahap dua, Penghargaan Inovasi Pemanfaatan Informasi Geospasial 2019.

“Jajaran pemkot diharapkan memanfaatkan momentum penilaian ini sebagai kesempatan melihat sejauh mana dan seberapa baik proses yang sudah dijalankan. Khususnya dalam hal inovasi pemanfaatan informasi geospasial dan sebagai upaya yang lebih besar dalam mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dalam transformasi Manado menjadi smart city,” beber Mor.

Dia mengaku, yang terpenting bukan hasilnya tapi kemajuan dan kekurangannya yang akan dilihat agar bisa berproses dengan baik. “Masukan yang diberikan dari para tim juri akan ditindaklanjuti agar inovasi yang dihadirkan bisa memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Juri Heri Susanto mengungkapkan, dari verifikasi dan pemaparan, kami melihat inovasi yang dikembangkan Manado sudah sangat baik. “Ada banyak kelebihan di sini yang tidak dimiliki daerah lain. Salah satunya, aplikasi yang dikembangkan terkoneksi antar perangkat daerah yang turut menjadi nilai plus. Semoga Manado kembali mempertahankan medali emas yang diraih 2017 lalu,” tutur akademisi UGM itu. Diketahui, kunjungan BIG dan tim juri adalah untuk verifikasi keperluan penilaian tahap tiga.

Rombongan terdiri dari, Fahmi Ambar, Adipandang Yudono, Ihsan R, Wisnu P dan Donny Lamberto, yang menyempatkan diri melihat dari dekat ruangan Big Data Bapelitbangda dan Cerdas Comand Center (C3) Pemkot Manado.

Turut mendampingi wawali, Asisten II dr Nora Lumentut, Kepala Bapelitbangda Liny Tambajong, Kadis Kominfo Erwin Kontu serta Kabag Pem-Humas Sonny Takumansang. (kimgerry)