PLN Sosialisasi Kompor Listrik di Kepulauan Sangihe 

oleh -
Demo kompor induksi Kabupaten Kepulauan Sangihe  dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK, Danramil Tahuna Celcius Wangka dan langsung mencoba kompor induksi tersebut. Istimewa

MANADO—Kebutuhan akan tenaga Listrik dalam kehidupan masyarakat sehari-hari sangat dibutuhkan.

Di mana kegunaan Listrik bukan hanya untuk menyalakan lampu, mencharger HP, untuk setrika, bahkan listrik memiliki banyak kegunaan lain. Ada juga alat elektronik yang digunakan untuk kebutuhan dapur, yaitu kompor induksi.

PLN UP3 Tahuna pada pelaksanaan Festival Pesona Sangihe (FPS) 2019 melakukan demo kompor industri di booth pameran, Rabu (11/9/2019).

Pada demo kompor induksi ini Dihadiri Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana SE ME, Kapolres Sangihe AKBP Sudung F Napitu SIK, Danramil Tahuna Celcius Wangka dan langsung mencoba kompor induksi tersebut.

Manager PT PLN UP3 Tahuna Mulke Gal Tumanken mengatakan, demo masak menggunakan kompor induksi ini, membuktikan kepada masyarakat bahwa kegunaan kompor ini banyak manfaat.

“Kita melakukan demo masak menggunakan kompor induksi ini adalah untuk menunjukan bahwa kompor ini lebih praktis, lebih aman, efisien, ramah lingkungan, tidak ada bau bahan bakar dan lebih cepat proses memasaknya karena kompor menggunakan listrik,” ujar Tumanken.

Dia menjelaskan, kebutuhan masyarakat akan listrik menjadikan PLN harus lebih meningkatkan kehandalan dan kontinuitas pelayanan.

“Peningkatan kehandalan dan kontinuitas pelayanan menjadi prioritas PLN UP3 Tahuna untuk meningkatkan penjualan listrik, meminimalisir gangguan yang dapat berakibat pelayanan listrik terhenti karena padam. Sehingga masyarakat dalam menggunakan peralatan listrik termasuk kompor induksi tidak terkendala,” ungkap Tumanken.

Sementara dari segi kualitas kompor tergantung pabrikan yang memproduksinya yang pada dasarnya sama dalam kegunaannya.

“Kegunaannya hampir seperti peralatan elektronik pada umumnya, tinggal kita memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kita,” pungkasnya.

PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Suluttenggo, PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Sulbagut, SPI Regional 17, dan Icon+ berkolaborasi menggelar Car Free Day yang dilaksanakan di Kawasan Megamas Manado pada Sabtu (31/8). (stenly sajow)