Polda Sulut Gelar Syukuran Peringati HUT Lalu Lintas ke-64

oleh -
Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika bersama jajaran Direktorat Lalu lintas Polda Sulut dan stakeholder terkait di peringatan HUT Lalu Lintas ke-64. (Ist)

MANADO – Direktorat Lalulintas (Dirlantas) Polda Sulawesi Utara (Sulut) menggelar syukuran di peringatan Hari Lalu Lintas ke-64 di Aula Catur Prasetya, Mapolda Sulut, Selasa (24/9/2019).

Syukuran HUT Lalu Lintas yang jatuh pada tanggal 22 September 2019 tersebut, merupakan puncak rangkaian berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan jajaran Dirlantas Polda Sulut sebelumnya. Sejumlah kegiata yang digelar tersebut diantaranya bakti sosial dan donor darah.

Syukuran tersebut terlihat dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Alex Mandalika, Direktur Lalu Lintas Polda Sulut, Kombes Pol I Gusti Putu Ngurah Gunawan, para PJU Polda, Bhayangkari, personel kepolisian dan mitra kerja.

Acara syukuran ini ditandai dengan tiup lilin di kue HUT Lalu Lintas ke-64 dan pemotongan tumpeng oleh Wakapolda Sulut, didampingi Direktur Lalulintas Polda Sulut bersama isteri dan para stakeholders terkait.

Wakapolda saat membacakan sambutan Kapolri menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan atas kinerja seluruh personil Lalu Lintas Polri dalam memberikan pengabdian terbaik kepada institusi, masyarakat, bangsa dan negara.

“Berbagai pencapaian yang telah diraih tidak membuat jajaran Lalulintas Polri cepat berpuas diri. Sebaliknya justru menjadi pemicu semangat dan kinerja,” kata Wakapolda.

Lanjut dia, personel  lalu lintas adalah salah satu etalase polri di mata publik.

“Polantas berada pada garis terdepan dan langsung bersentuhan dengan seluruh lapisan masyarakat dalam berbagai kehidupan,” jelasnya.

Dia menerangkan, berbagai capaian kinerja yang baik juga ditunjukkan personil Lalu lintas Polda Sulut, seperti turut menyukseskan sejumlah agenda nasional maupun internasional di Provinsi Sulut.

Kata penutup, Wakapolda berharap jajaran Lalu lintas juga terus meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui modernisasi berbasis teknologi informasi,

“Kedepanya penyelenggaraan electronic registration and Identification, penindakan pelanggaran dengan sistem ETLE (tilang elektronik), pelayanan SIM online, samsat online dan berbagai inovasi pelayanan publik berbasis teknologi informasi akan terus kami tingkatakan,” pungkas Jendral bintang satu itu.

Untuk diketahui, pada kesempatan itu juga Direktorat Lalu lintas menyerahkan penghargaan kepada para mitra lalu lintas yang sudah berperan aktif dalam keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) di Bumi Nyiur Melambai. (deidy wuisan)