Pemprov-FKUB Gelar ‘Parade Sulut Hebat Cinta Damai’

oleh
Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa. (Ist)

MANADO – Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dan Forum Kerukunan Umat Beragam (FKUB) Sulut menggelar kegiatan ‘Parade Sulut Hebat Cinta Damai’ yang akan berlangsung, Sabtu (19/10/2019).

Ketua FKUB Sulut Pdt Lucky Rumopa mengatakan rapat persiapan kegiatan sudah digelar yang melibatkan unsur pemerintah, LSM, perwakilan Ormas, TNI dan Polri.

“Kita semau menyatukan tekat bersama mendukung kegiatan ‘Parade Sulut Hebat Cinta Damai’,” ungkapnya, Kamis (17/10/2019).

Dia menjelaskan, parade tersebut akan mengambil start di Lapangan Robert Wolter Mengisidi, KONI Sario Manado. Kemudian menempuh rute melintasi Jalan (Jl) Sam Ratulangi dan Finish di Taman Kesatuan Bangsa (TKB).

“Semua merespons kegiatan ini dengan sangat penuh antusias. Bahkan, beberapa Ormas dan LSM yang hadir akan melibatkan semua anggotannya,” terang Rumopa.

Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sulut Meiky Onibala mengatakan, parade ini sebagai bentuk dukungan akan aksi cinta damai, terlebih mendukung pelantikan presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin yang akan dilantik pada 20 Oktober mendatang.

“Parade ini merupakan dukungan warga ingin wilayah NKRI tetap aman dan damai,” tuturnya. (rivco tololiu)