Desa Marinsow Resmi Jadi Desa Sadar Jamsostek Ketiga di Sulut

oleh
Peresmian Desa Marinsow Resmi Jadi Desa Sadar Jamsostek dihadiri  Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara  Jemmy Hengky Kuhu,  dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Hendrayanto. Istimewa

MANADO— BPJS Ketenagakerjaan Manado meresmikan  Desa Marinsow di Kabupaten Minahasa Utara menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (Jamsostek).

Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, merupakan inisiatif yang digagas oleh BPJS Ketenagakerjaan yang hingga saat ini telah mencapai ratusan desa yang tersebar di seluruh Indonesia.

Peresmian itu dihadiri  Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Utara  Jemmy Hengky Kuhu,  dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Manado Hendrayanto.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya jaminan sosial harus terus dibangun agar menjadi budaya dan kebutuhan bagi masyarakat dalam menghadapi resiko sosial yang terjadi. BPJS Ketenagakerjaan sebagai salah satu penyelenggara jaminan sosial yang membidangi ketenagakerjaan memiliki cara tersendiri dalam memberikan pemahaman tersebut kepada seluruh warga negara Indonesia.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Manado Hendrayanto mengatakan, Desa Marinsow merupakan desa ketiga yang menjadi Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan tahun ini di Sulawesi Utara.

“Desa Marinsow yang merupakan salah satu desa wisata di Kabupaten Minahasa sangat mendukung program dari BPJS Ketenagakerjaan dengan menjadikan Aparat Desa, Badan Usaha Milik Desa dan Pekerja Informal sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan,” ujar Hendrayanto, Selasa, 29/10/2019.

Sementara itu, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan melalui Sekretaris  Daerah Kabupaten Minahasa Utara  Jemmy Hengky Kuhu,  meresmikan Desa Marinsow sebagai Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Dia mengatakan  peresmian itu menjadi momentum yang sangat strategis. Di mana pemerintah berkomitmen besar untuk memberikan pelayanan jaminan sosial yang berkualitas dan berkeadilan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara.

Selain itu atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah mempercayakan Desa Marinsow, Kecamatan Likupang Timur sebagai salah satu Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di 2019. “Semoga komitmen bersama untuk memberikan kenyamanan dan keamanan melalui program jaminan sosial kepada masyarakat tetap akan berlanjut di tahun berikutnya,” paparnya. (stenly sajow)