Tragis, Balita 1 Tahun 9 Bulan Tewas Akibat Rumah Dilahap Si Jago Merah di Tomohon

oleh -
Tampak sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu warga setempat berupaya memadamkan api. (ist)

TOMOHON — Balita berumur satu tahun sembilan bulan menjadi korban amukan si jago merah yang melahap rumah warga di Kelurahan Paslaten Dua, Lingkungan X, Kecamatan Tomohon Utara, sekira pukul 11.30 Wita, Senin (4/11/2019).

Kebakaran yang menghanguskan rumah milik Keluarga Poyoh-Paloohon, meninggalkan kisah pilu.

Informasi yang didapat dari Polres Tomohon, saat peristiwa kebakaran terjadi, di dalam rumah tersebut terdapat tiga orang. Yaitu FP alias Fentje, YP alias Yeni dan seorang balita AP yang ditemukan di sudut rumah sudah dalam kondisi sudah tidak bernyawa atau meninggal dunia. Sementara sang kakek yaitu Fentje ditemukan dalam kondisi fisik lemah namun berhasil diselamatkan.

Kronologis kejadian, sebagaimana penuturan warga yang melihat kebakaran tersebut, sumber api kemungkinan berasal dari bagian belakang rumah. Karena awalnya terlihat kepulan asap tebal yang keluar dari bagian belakang rumah.

Kapolres Tomohon AKBP Raswin Sirait, melalui Kapolsek Tomohon Tengah Kompol Cilion Diar, membenarkan peritiwa kebakaran tersebut. Kata dia, peristiwa kebakaran itu menghanguskan satu unit rumah dan satu korban meninggal dunia seorang balita berinisial AP.

“Untuk penyebab kebakaran, masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian,” tukasnya. (fernando kembuan/rds)