Peringatan HUT ke-69, Polairud Bersih-Bersih Rumah Ibadah

oleh
Jajaran Direktorat Polairud Polda Sulut melaksanakan karya bakti di lokasi rumah ibadah. (Ist)

MANADO – Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-69 Polairud, jajaran Direktorat Polairud Polda Sulut melaksanakan karya bakti di lokasi rumah ibadah. Karya bakti dilaksanakan dalam bentuk kerja bakti bersih-bersih di beberapa rumah ibadah yang ada di Kota Manado dan Bitung, kemarin.

Karya bakti ini dipimpin langsung oleh Direktur Polairud Polda Sulut Kombes Pol Edward Indharmawan E. bersama Ketua Ranting Bhayangkari Polairud. Menurut dia, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu dalam rangkaian memeriahkan HUT Polairud ke-69. Disamping itu juga bertujuan untuk lebih mendekatkan diri Polisi khususnya jajaran Ditpolairud dengan masyarakat.

“Kami inginkan polisi bisa berada di mana saja, dan masyarakat bisa mendapatkan bantuan polisi kapan saja,” ujar Erward.

Adapun rumah ibadah yang disambangi personil Ditpolairud bersama Bhayangkari, yakni Gereja Katolik Hati Kudus Karombasan, Gereja Advent Bahowo, Masjid Raya Ahmad Yani Manado, Klenteng Lie Goan Swee Liwas Manado dan Pura Jaga Dhita Bitung.

Sehari sebelumnya, Polairud Polda Sulut telah menggelar pengobatan gratis di Kecamatan Lembeh Selatan, Kota Bitung. Puluhan anak juga mendapat khitananan gratis pada kegiatan ini.  Direktorat Polairud Polda Sulut yang bekerja sama dengan Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Manado melayani warga dengan ramah. Tim Medis dan Dokter yang terlibat sebanyak 27 orang dibantu dengan tenaga medis dari Kesehatan Polairud bersama Puskesmas Lembeh Selatan. (alfrits semen)