Momentum Dies Natalis Unsrat ke-58, Rektor Kumaat Ajak Civitas Akademika Tingkatkan Kinerja

oleh -
Rektor Prof Ellen Kumaat beserta jajaran saat merayakan puncak acara Dies Natalis Unsrat ke-58 di gedung Auditorium Unsrat. (ist)

MANADO – Rektor Prof Ellen Joan Kumaat mengajak civitas akademika untuk meningkatkan kinerja pada puncak perayaan Dies Natalis ke-58 Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Kamis (28/11/2019).

Hal itu dikatakan Ellen Kumaat saat sambutannya pada sidang terbuka senat Unsrat di gedung Auditorium Unsrat.

“Dengan mengacu pada komitmen pencapaian Unsrat ke depan dan kesadaran akan kompetensi yang tinggi, maka seluruh civitas akademika harus terus meningkatkan kualitas kinerja, utamanya kualitas layanan Tri Dharma Perguruan Tinggi,” kata Kumaat.

Ditambahkannya, hanya dengan semangat pengembangan pengetahuan untuk bisa mencapai keberhasilan ditengah perkembangan teknologi.

“Disamping itu, di tengah era sekarang ini di mana perkembangan ilmu pengetahuan teknologi dan informasi sedemikian pesat maka semangat inovasi yang menjadi penentu, untuk tetap tumbuh hanya dengan inovasi kita akan berhasil menaklukkannya,” ujarnya.

Kumaat juga berpesan kepada semua yang terkait dalam civitas akademika Unsrat untuk melakukan pendekatan.

“Saya berpesan kepada seluruh pimpinan unit kerja dari yang paling tinggi sampai yang paling bawah untuk dapat menerapkan pendekatan kepemimpinan transformatif yang bersifat kolegial partisipatif dan transparan,” ucapnya.

Diakhir sambutan, Kumaat mengucapkan selamat kepada seluruh civitas Unsrat.

“Akhirnya saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-58 kepada segenap civitas akademika Unsrat, terima kasih sebesar-besarnya atas kepemimpinan saat ini,” tuturnya

Tak lupa rektor mengucapkan terima kasih juga kepada segenap civitas akademika dan tenaga kependidikan.

“Terima kasih atas kerja keras dan komitmen selama ini, semoga kita perbarui, SDM semakin unggul dan berbudaya,” pungkasnya Ellen Kumaat.

Acara dihadiri Asisten 1 Sekdaprov Sulut Edison Humiang, Mantan Rektor, Pimpinan Senat, Dekan, Dosen, Forkopimda Sulut dan mahasiswa. (deidy wuisan)