ISPIKANI Sulut Gandeng IPKANI Gelar Kegiatan Perdana di Desa Bulutui

oleh -
Ketua ISPIKANI Sulut Haidy Malingkas bersama para pengurus lainnya saat melakukan giat perdana di Desa Bulutui, Kabupaten Minut. (ist)

AIRMADIDI – Ikatan Sarjana Perikanan Indonesia (ISPIKANI) Sulawesi Utara (Sulut) melakukan kegiatan perdana di Desa Bulutui, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu (7/12/2019).

Ketua ISPIKANI Sulut Haidy Malingkas hadir langsung dalam kegiatan yang turut didampingi Wakil Ketua Corolus Paruntu, Ketua Dewan Pakar Winda Mingkid, Sekretaris Kakaskasen Roeroe, dan Wakil Sekretaris Antonius Rumengan.

Malingkas mengatakan, kegiatan tersebut pihaknya bekerja sama dengan Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Sulut untuk menjalankan program dalam mensejahterakan masyarakat pesisir di Bumi Nyiur Melambai.

“Kegiatan seperti ini akan kita genjot di desa pesisir. Kita mulai terlebih dahulu dari Desa Bulutui, Minut,” ungkap Malingkas.

Lanjut dia, giat tersebut juga disupport Koordinator Penyuluh Minahasa Utara, Devly, bersama para anggotanya.

“Kalau anggota penyuluh di Minut tercatat sebanyak 130 penyuluh,” tuturnya.

Lanjut Malingkas, pihaknya berkomitmen menunjang dan mendukung program Pemprov Sulut, khususnya program Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK) yang terus digenjot Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw.

“Mari kita bersama-sama sejahterakan masyarakat  pesisir perikanan menuju Indonesia maju sebagai poros maritime dunia,” tandas Malingkas. (rivco tololiu)