Bawaslu Bitung Lantik 24 Personel Panwascam

oleh
Pelantikan Panwascam se-Kota Bitung di Gedung PLC, Senin (30/12/2019). (FOTO: Istimewa)

BITUNG – Jelang pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, Bawaslu Kota Bitung melantik dan mengambil sumpah terhadap 24 personel Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se-Kota Bitung, di Gedung PLC, Senin (30/12/2019).

Para Panwascam ini dilantik Ketua Bawaslu Bitung Deiby Londok, sekaligus membacakan sambutan Ketua Bawaslu RI, Abhan. “Proses seleksi Panwascam ini dilaksanakan dengan sistem online dan telah sesuai aturan. Saya berharap, seluruh Panwascam yang dilantik ini, memenuhi ekspektasi kita dalam menjalankan pengawasan, sebagaimana yang dimandatkan peraturan dan perundang-undangan,” ujarnya.

Londok menambahkan, setelah pelantikan, seluruh personel Panwascam mengikuti pembekalan, sebagai modal awal untuk mengetahui terkait dengan tugas, kewenangan dan kewajiban Panwascam.

Dalam kesempatan ini juga, Bawaslu Provinsi Sulut Mustari Humagi mengatakan, Pemilu Legislatif 2019 menjadi dasar pengawasan di tingkat Kecamatan, guna mewujudkan Pilkada langsung umum bebas, rahasia dan adil.

“Setiap personel Panwascam harus bisa menguasai aturan, mengumpulkan data dan bisa mengoperasikan komputer, juga harus bisa menjaga nama baik lembaga Bawaslu,” tuturnya.

Sementara, Wali Kota Bitung Max J Lomban melalui Plt Asisten I Setda Franky Ladi mengatakan, Panwascam yang baru dilantik memiliki kompetensi yang tidak diragukan lagi karena didominasi wajah lama.

“Selamat bertugas untuk seluruh Panwascam yang baru dilantik, semoga bisa bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku, melalui kesempatan ini, para Panwascam setiap kecamatan akan difasilitasi pemerintah kecamatan dengan kantor sekretariat,” ujarnya.

Panwascam yang Dilantik:

1. Kecamatan Lembeh Utara
Atriani Luas
Grevin Bastian
Reinhard Mangaronda
2. Kecamatan Lembeh Selatan
Deske Makanoneng
Muhajir La Djanudin
Viktor J Sahabang
3. Kecamatan Aertembaga
Audy D Tewu
Edwin D Tumurang
Sanny Kakauhe
4. Kecamatan Maesa
Mahmud Balango
Mariani Kuntag
Matiti G M Awuy
5. Kecamatan Madidir
Idrus Harun
Rifai Yanto
Rocky Bawotong
6. Kecamatan Girian
Amran
Fanda G Tompunu
Rustam Abdul
7. Kecamatan Matuari
Daniel Lolombulan
Hezky F Goni
Suwarti
8. Kecamatan Ronowulu
Sandy Nistah
Sentje P Kandijoh
Stevra Raturandang

(Yappi Letto)