Bantuan Makanan dan Perlengkapan untuk Korban Bencana Terus Disalurkan ke Sangihe

oleh
Bantuan Pemerintah OD-SK saat disalurkan langsung oleh Kepala BPBD Sulut Joi Oroh dan jajaran kepada masyarakat yang menjadi korban banjir bandang di Sangihe. (ist)

MANADO – Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menginstruksikan jajajaran untuk terus menyalurkan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Bantuan yang dibawa telah dibagikan kepada masyarakat yang menjadi korban di Desa Lebo dan Desa Belengang Kecamatan Manganitu, dan Desa Ulung Peliung Kecamatan Tamako, Senin (6/1/2020).

Penyaluran bantuan ikut dikawal Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulut Joi Oroh, Kepala Dinas Sosial (Dinsos) dr Rinny Tamuntuan dan Asisten I Setdaprov Sulut, Edison Humiang beserta jajarannya.

“Bantuan sudah kita salurkan ke masyarakat yang menjadi korban bencana di Sangihe. Bantuan yang disalurkan berupa selimut, kasur/matras, tikar plastik, beras, mie instan, ikan kaleng, biskuit, makanan bayi dan air mineral.

Oroh mengakui, masyarakat yang menjadi korban sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah maupun masyarakat. Banyak diantara mereka rumahnya hancur diterjang banjir bandang.

“Mereka saat ini berlindung di posko bencana. Kita salurkan bantuan apa yang menjadi kebutuhan para korban untuk sementara. Bantuan ini akan terus disalurkan,” tuturnya.

Pihaknya juga, lanjut Oroh, terus berkoordinasi bersama BPBD Sangihe, SAR, Basarnas, TNI dan Polri dalam upaya menanganan pascabencana banjir bandang di Sangihe.

“Penanganan pascabencana menjadi hal yang sangat penting. Itu yang diinstruksikan gubernur dan wakil gubernur, agar supaya masyarakat yang menjadi korban tidak disulitkan, melainkan dapat cepat memperoleh bantuan yang dibutuhkan,” ungkapnya. (rivco tololiu)

 

No More Posts Available.

No more pages to load.