Arthur Mawikere Resmi Jabat Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado

oleh -
Tampak, proses sertijab Kepala Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado. (Schwars Tompodung)

MANADO – Arthur Mawikere resmi menjabat sebagai Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado. Proses serah terima jabatan (sertijab) dari Plt Montano Rengkung kepada Mawikere digelar di Kantor Imigrasi Kelas I Manado, Kamis (9/1/2020).

Proses sertijab tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), Lumaksono.

Kegiatan itu juga dirangkaikan dengan Pengantar Tugas kepada Montano Rengkung, Bambang Irawan dan Melgi Pahibe dengan jabatan yang baru di lingkup Imigrasi wilayah Sulut.

Saat sambutan, Mawikere mengatakan bahwa secara resmi dia dan istri menjadi bagian keluarga besar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih khususnya Kakanwil Kemenkumham Bapak Lumaksono dan juga rekan-rekan saya di kantor yang lama buat waktu dan kesempatan yang mungkin sulit dilupakan,” ucap mawikere.

Mawikere meminta semua pihak dan para pegawai imigrasi untuk bekerja bersama-sama.

“tentunya sebagai manusia biasa  saya mempunyai banyak kelemahan, maka dari itu bantu saya untuk bekerja sesuai koridor dan sesuai aturan yang berlaku dan tegur saya jika salah,” tandasnya.

Dalam hal itu juga, Mawikere mengapresiasi kinerja Friece Sumolang sebagai Kepala Imigrasi yang lama dan Montano Rengkung sebagai Plt Imigrasi.

“Kerja pak Friece dan pak Montano sudah sangat bagus, dan saya akan melanjutkan tongkat kepemimpinan. Jika ada yang belum selesai, saya akan selesaikan dan pasti semua butuh proses,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Kakanwil Lumaksono mengucapkan selamat atas dilantiknya Arthur Mawikere sebagai kepala Imigrasi yang baru.

“Tentu tantangan di depan banyak untuk pak Arthur dan rekan-rekan Imigrasi, karena mengingat meningkatnya turis yang datang ke Sulawesi Utara,” ujar Lumaksono.

Dia mengingatkan untuk meningkatkan kinerja serta pelayanan kepada masyarakat khususnya yang membuat paspor dan tak kalah penting pengawasan bagi orang asing.

Plt Imigrasi yang lama Montano Rengkung memanjatkan syukur atas selesainya tugas selama 36 hari menjabat Plt Kepala Imigrasi Kelas I TPI Manado.

“Saya juga memohon maaf jika ada salah ataupun kelalaian terhadap rekan-rekan di sini, dan semoga dimaafkan,” tandasnya. (schwars tompodung)