Pengadilan Tinggi Manado Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

oleh -
Foto bersama usai pencanagan zona integritas menuju WBK dan WBBM. ((Schwars Tompodung)

MANADO – Pengadilan Tinggi (PT) Manado menggelar kegiatan pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di ruang serbaguna PT Manado, Kamis (9/1/2020).

Ketua PT Manado Arif Supratman mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat pencari keadilan dan birokrasi yang bebas korupsi.

“ini semua supaya lebih meningkatkan pelayanan agar lebih baik kedepannya,” ucapnya.

Lewat sambutan itu, Supratman menjelaskan Menpar RB meminta seluruh jajaran dan stakeholder bersama-sama membenah diri.

“Pengadilan Tinggi Manado beserta seluruh jajaran bersedia diuji dan diaudit dan mengikuti seluruh progres negara, untuk menciptakan birokrasi yang bersih dan bebas korupsi,” imbuhnya.

Dia menjelaskan, tahun 2019 PT Manado beserta beberapa Pengadilan Negeri di Sulut hanya sampai pada tingkat penilaian saja. Tahun ini, kata dia, mereka akan berusaha mendapatkan sertifikasi WBK dan WBBM.

Turut hadir juga perwakilan dari Gubernur Olly Dondokambey, Kepala Inspektorat Sulut Mecky Onibala.

Melalui Onibala, Gubernur Olly mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Manado ini, karena menurutnya, ini bentuk sinergitas pemerintah daerah dan PT Manado.

“Kami sangat mendukung program zona integritas di Pengadilan Tinggi Manado, supaya terwujudnya Sulawesi Utara yang bebas pungli dan bebas dari korupsi,” katanya melalui Onibala.

Onibala menambahkan, Gubernur Olly berpesan supaya kita sama-sama mewujudkan birokrasi yang akuntabel, transparan serta sederhana karena jika bisa cepat diselesaikan, langsung selesaikan, jangan buat birokrasi berbelit-belit.

Dalam kesempatan itu juga ada penandatanganan pakta integritas serta perjanjian kinerja tahun 2020 di lingkup PT Manado yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Manado. (schwars tompodung)