Penerbangan Perdana Hangzhou-Manado, Turis Disambut Hangat di Bandara Samrat

oleh -
Penerbangan perdana Manado-Hangzhou turis disambut hangat di bandara Samrat. (Ist)
MANADO – Penerbangan perdana Hangzhou-Manado mendapat antusias besar dari para wisatawan mancanegara (Wisman) yang ingin menikmati pariwisata di Bumi Nyiur Melambai.
Para turis tersebut disambut hangat Dinas Pariwisata Daerah (Disparda) Provinsi Sulut saat tiba di Bandara Sam Ratulangi (Samrat) Manado, Sabtu (18/1/2020).
Kepala Disparda Sulut Henry Kaitjily mengatakan, pembukaan jalur baru lewat penerbangan perdana Hangzhou-Manado merupakan terobosan dan upaya Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK) menggenjot target kunjungan wisman di 2020.
“Kita tergetkan sebanyak 200.000 wisman akan kunjungi Sulut di 2020,” ungkap Kaitjily.
Dia menjelaskan, para turis dari Hangzhou berangkat lewat penerbangan charter Lion Air dari Bandara International Xiaoshan Hangzhou, dan menempuh perjalanan udara selama lima jam.
“Rute baru yang dijadwalkan terbang tiga kali dalam seminggu. Tentunya, ini menjadi upaya Pemprov Sulut dalam membangun pariwisata sebagai sektor penggerak ekonomi di daerah ini,” tukasnya.
Sekedar diketahui, Hangzhou menjadi kota ke delapan di China setelah Guangzhou, Shanghai, Tianjing, Nanjing, Xi an, Changsa dan Fuzhou yang ada penerbangan langsung ke Manado. (rivco tololiu)