Pegawai Imigrasi Lakukan Bersih-Bersih Rumah Ibadah

oleh -
Foto bersama usai kegiatan bersih-bersih rumah ibadah. (ist)

MANADO – Kegiatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-70 dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara (Sulut), Lumaksono. Bermacam kegiatan dibuat oleh panitia pelaksana yang bertempat di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado, Jl 17 Agustus, Kecamatan Wanea, Manado, Sabtu (18/1/2020).

Dalam kegiatan tersebut dilakukan juga bersih-bersih rumah ibadah. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun semangat bertoleransi karena Sulut dikenal sebagai daerah yang toleransi dan selalu menjaga keberagaman antar masyarakat.

Lumaksono berpesan semoga dengan adanya kegiatan ini tumbuh semangat kebersamaan dan solidaritas antar jajaran pegawai imigrasi.

“Peringatan HBI ini juga sebagai momentum untuk introspeksi diri dan evaluasi, saling bersinergi, dan saling menguatkan sehingga kita lebih optimal dalam menjalankan tugas dan berperan aktif dalam pembangunan nasional,” ujar kakanwil.

Selain bersih-bersih rumah ibadah, kegiatan lain dilaksanakan seperti pelayanan paspor simpatik setiap hari sabtu, donor darah, berziarah ke makam pahlawan, pemberian santutan atau aksi sosial, jalan sehat, main voli dan tenis meja dan untuk diketahui kegiatan dalam rangka HBI ke 70 akan berakhir pada 27 Januari nanti. (schwars tompodung)